Liga Indonesia

Termasuk Aguero, Ini 3 Sosok Peman Asing Incaran PSS Sleman untuk Liga 1 2019

Jumat, 4 Januari 2019 06:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Skuat PSS Sleman dan Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Indosport.com
Skuat PSS Sleman dan Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Kembali berhasil tampil di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia, tim asal Jawa Tengah, PSS Sleman, bertekad meraih hasil maksimal termasuk mendatangkan 3 sosok pemain asing baru.

Seperti diketahui sebelumnya jika pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, sempat berkeinginan untuk mendatangkan striker kelas dunia macam Sergio Aguero dan Ibrahimovic demi mendapatkan hasil positif dalam gelaran Liga 1 musim depan.

Akan tetapi hal tersebut hanyalah candaan dari sang pelatih, dan tentu saja mengingat nama dan harga dari dua bintang sepak bola tersebut akan sangat sulit bagi PSS Sleman untuk mendatangkannya.

PSS Sleman sendiri langsung bergerak dalam merealisasikan pembentukan skuat untuk kompetisi musim 2019, terlebih setelah Retno Sukmawati tepilih menjadi manajer baru.

Dalam pembentukan tim tersebut disebutkan jika PSS Sleman memang membutuhkan sosok striker asing yang berpengalaman macam Aguero guna menggantikan Cristian Gonzales yang mulai termakan usia.

Dilansir dari laman resmi Liga Indonesia, secara keseluruhan, PSS Sleman menginginkan tiga sosok pemain asing yang masing-masing untuk menempati posisi bek tengah, gelandang, dan penyerang. 

Namun tim pelatih masih akan menunggu bagaimana regulasi mengenai pemain asing dalam kompetisi Liga 1 2019. Hal ini penting agar PSS tidak mengalami kerugian dalam perekrutan pemain.

"Tapi semua akan bicarakan lebih detail dengan manajemen," kata pelatih Seto Nurdiantoro, seperti dikutip dari laman resmi klub PSS Sleman.

Hingga saat ini tim pelatih dari PSS Sleman telah membentuk 50 persen pemain dari musim 2018 yang akan dipertahankan dan sisanya dipastikan bakal diisi para pemain baru termasuk para legiun asing.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.