Bola Internasional

Bukan Egy Maulana, Inilah Sosok Messi-nya Asia Menurut Legenda Barcelona

Sabtu, 5 Januari 2019 18:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Piala Asia 2019 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab akan dimulai pada hari ini, Sabtu (05/01/19). Setiap pemain yang dipanggil ke timnasnya masing-masing akan memperlihatkan permainan terbaik yang bisa saja menjadi incaran klub-klub top di bursa transfer mendatang.

Hal ini turut menjadi perhatian legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Xavi yang menghabiskan akhir kariernya di klub Qatar, Al Sadd diundang AFC untuk menentukan pilihannya soal siapa pemain terbaik dari Asia.

Merupakan hal yang lazim jika media-media akan menjuluki para pemain dengan kemampuan tingkat tinggi dengan embel-embel 'Messi'.

Xavi diundang oleh federasi sepakbola Asia, AFC untuk melihat gol-gol terbaik dari pemain-pemain Asia. Lalu, ia diminta menentukan mana yang terbaik.

© Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez Copyright: Barrington Coombs/Getty Images)Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez

Beberapa pilihan pemain dalam video itu antara lain, Omar Abdulrahman dari Uni Emirat Arab, Wang Shuang dari China, Sardar Azmoun dari Iran, dan pemain muda hebat lainnya. Lalu siapakah sosok Messi-nya Asia menurut Xavi Hernandez?

Pilihan Xavi ternyata jatuh kepada Omar Abdulrahman. Menurut pemain berusia 38 tahun itu, Omar merupakan pemain yang memiliki kemampuan lengkap yang bisa membuatnya mencapai kesuksesan.

© INTERNET
Pemain Timnas UAE, Omar Abdulrahman Copyright: INTERNETPemain Timnas UAE, Omar Abdulrahman

Omar Abdulrahman saat ini bermain untuk Al-Hilal, klub yang berkompetisi di Saudi Pro League. Talenta pemain 27 tahun ini beberapa waktu lalu juga sudah mengundang apresiasi dari pemain dan legenda sepakbola.

Ikuti terus berita bola internasional dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM