Liga Italia

Cannavaro: Napoli Butuh Messi untuk Raih Gelar Scudetto

Jumat, 4 Januari 2019 15:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Fabio Cannavaro saat menjuarai Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia. Copyright: © Getty Images
Fabio Cannavaro saat menjuarai Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Italia, Fabio Cannavaro menyebutkan bahwa Napoli harus mendatangkan Lionel Messi untuk merebut gelar Scudetto dari Juventus.

Juventus memang superior di Serie A Italia. Mereka mampu menyabet Scudetto dalam tujuh musim terakhir. Di musim inipun, Juventus sepertinya sudah meninggalkan para rivalnya dari perburuan gelar Scudetto.

Skuat sepak bola asuhan Massimiliano Allgeri tersebut kini belum terkalahkan dan kokoh di puncak klasemen sementara Serie A Italia dan berjarak 9 poin dari peringkat kedua Napoli. Hal tersebut membuat Cannavaro tak yakin bahwa Napoli bisa merebut gelar juara dari Juventus musim ini.

"Tampaknya memang seolah-olah Napoli atau Inter bisa menghentikan dominasi Juventus, tetapi Bianconeri melangkah lebih maju," kata Cannavaro dikutip dari laman berita olahraga Football Italia.

Cannavaro yang kini melatih klub asal China, Guangzhou Evergrande itu menyebutkan bahwa Juventus memahami apa yang harus dilakukan untuk mempertahankan gelar.

"Juventus pantas dihargai karena memahami apa yang harus dilakukan pada saat tertentu. Mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo untuk memberi kepercayaan dan semangat baru di dalam tim," tambahnya.

Kemudian, Cannavaro mengungkapkan ada satu cara jika Napoli ingin memenangkan gelar Scudetto Serie A Italia yaitu mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona.

"Satu-satunya cara Napli merebut Scudetto dari Juventus adalah dengan mendatangkan Lionel Messi," pungkas Cannavaro.

Harapan Napoli untuk bisa merekrut Lionel Messi sendiri bisa dikatakan mustahil terjadi. Bagaimana tidak, bila melihat dari laman situs data sepak bola, Transfermarkt, bintang asal Argentina itu memiliki harga jual mencapai 160 juta euro (sekitar Rp2,6 triliun).

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Italia Lainnya di INDOSPORT.COM