Bola Internasional

Dapat Beasiswa ke Inggris, Bagas-Bagus Berebut Manchester United

Sabtu, 5 Januari 2019 13:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Duo kembar Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Duo kembar Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM – Penantian panjang 25 pesepakbola usia U-16 untuk berlatih di Inggris dengan beasiswa Garuda Select dari PSSI kini mendapat angin segar. Program ini sejatinya sempat tertunda dari jadwal yang harusnya berangkat pada Desember 2018 lalu.

Kini PSSI memastikan 25 pemain yang didominasi oleh alumni Timnas U-16 tersebut akan diberangkatkan ke Inggris pada 15 Januari 2019 mendatang, untuk kemudian berlatih di negara yang terkenal akan kompetisi Premier League tersebut selama enam bulan ke depan.

Kabar ini dibenarkan oleh si kembar bintang Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi.

“Tanggal 15 Insya Allah berangkat,” ujar Bagas Kaffa kepada portal media olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (05/01/18).

Meski belum memiliki gambaran program yang akan dijalani selama di Inggris, namun dua penggawa muda Barito Putera tersebut berharap dapat melebarkan sayapnya ke Inggris, khususnya dapat membela klub favorit mereka, Manchester United.

“Keinginan untuk bermain di Eropa khususnya Inggris pasti ada, kalau ada rezeki ke sana ya Alhamdulillah. Maunya sih Manchester United,” ucap Bagas lagi.

Namun pernyataan ini langsung disanggah oleh sang adik yang tak terima jika klub favoritnya akan menjadi persinggahan Bagas Kaffa.

“Klub favorit saya di Inggris ada dong, Manchester United. Tapi Bagas sih enggak, dia Real Madrid ya,” tambah Bagus Kahfi sembari tertawa.

Uniknya, pesepakbola kembar asal Magelang tersebut tidak memiliki pemain favorit secara khusus di klub Setan Merah saat ini. Bagus Kahfi justru mengaku jika ia mengidolakan sang arsitek yang baru saja ditunjuk untuk menjadi pelatih anyar MU, Ole Gunnar Solskjaer.

“Ingin lah melihat MU langsung, apalagi di MU saya mengidolakan pelatihnya yang sekarang,” tutup Bagus.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Indonesia dan berita olahraga Hanya di INDOSPORT.COM.

2K