Bola Internasional

Dream Team Skuat Timnas Indonesia Versi Media Ternama Amerika Serikat

Sabtu, 5 Januari 2019 15:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© ANTARAFOTO/Prasetyo Utomo
Bambang Pamungkas Copyright: © ANTARAFOTO/Prasetyo Utomo
Bambang Pamungkas
Gelandang dan Lini Depan

Gelandang Tengah - Bima Sakti

Pemain yang dipilih Fox Sports untuk mengisi posisi gelandang tengah adalah Bima Sakti. Sosok yang pernah menjabat pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 lalu ini merupakan alumnus era Primavera.

Fox Sports bahkan menyebut Bima sebagai gelandang tengah yang begitu disegani pada masanya. Ia merupakan jenderal lapangan tengah sekaligus kapten yang perannya sangat krusial bagi Timnas Indonesia.


Gelandang Tengah - Ponaryo Astaman

Sosok berikutnya yang mengisi posisi gelandang tengah adalah Ponaryo Astaman. Kiprahnya selama membela Timnas Indonesia yang membuatnya layak untuk masuk ke dalam daftar ini.

Fox Sports menyebut Ponaryo sebagai gelandang yang pintar dalam mengatur permainan Timnas Indonesia. Ponaryo sendiri pernah menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia kala berlaga di ajang Piala Asia 2007 silam.

© INDOSPORT
Starting Terbaik Sepanjang masa Timnas Indonesia Copyright: INDOSPORTStarting Terbaik Sepanjang masa Timnas Indonesia

Gelandang Tengah - Firman Utina

Jangan sampai lewatkan nama Firman Utina ke dalam daftar ini. Kiprahnya bersama Timnas Indonesia memang terbilang cukup memukau.

Kalau khusus untuk Piala Asia, ia pernah tampil dalam ajang edisi tahun 2007. Penampilannya kala itu bahkan jadi insipirasi Timnas Indonesia dalam memenangkan laga perdana babak grup melawan Bahrain dengan skor 2-1.

Ia memberikan umpan kepada Budi Sudarsono untuk gol pembuka Timnas Indonesia. Gol kedua yang dicetak Bambang Pamungkas juga berasal dari bola muntah hasil tendangan Firman Utina.


Penyerang - Kurniawan Dwi Yulianto

Sosok pertama yang masuk ke dalam deretan tiag penyerang Timnas Indonesia ala Fox Sports adalah Kurniawan Dwi Yulianto. Nama Kurniawan memang menjadi begitu legendari sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Timnas Indonesia.

Fox Sports mengenang Kurniawan dengan catatan golnya yang fantastis. Sepanjang 19 tahun (1995-2014) berkarier sebagai pemain sepak bola, Kurniawan telah mencetak 205 gol.

Khusus untuk Timnas Indonesia, catatan gol Kurniawan juga terbilang memukau. Ia mampu mencetak 33 gol dari 59 kali penampilan bersama Timnas Indonesia.


Penyerang - Widodo Cahyono Putro

Nama berikutnya yang masuk ke dalam deretan penyerang adalah Widodo Cahyono Putro. Penampilannya bersama Timnas Indonesia dahulu memang begitu memukau.

Paling membekas mungkin terjadi pada gelaran Piala Asia 1996 silam. Kala itu, Widodo mampu mencetak satu gol dengan cara yang spektakuler.

Mendapat umpan lambung, Widodo langsung menyambar bola dengan sebuah tendangan salto. Gol itu pun dikenang sebagai gol terbaik di tahun 1996 dan sempat menjadi perbincangan masyarakat dunia.

Penyerang - Bambang Pamungkas

Nama penyerang terakhir yang masuk ke dalam daftar ini ialah Bambang Pamungkas. Sosoknya memang begitu legendaris bagi Timnas Indonesia.

Bamabang merupakan penyerang tajam yang pernah menghiasi skuat Timnas Indonesia. Sejarah mencatat kalau Bambang telah mencetak 42 gol dari 85 kali penampilan untuk Timnas Indonesia.

Khusus untuk Piala Asia, penampilan terbaiknya mungkin terjadi pada 2007 lalu kala melawan Bahrain. Bambang mampu mencetak gol penentu kemenangan Timnas Indonesia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Firman Utina.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%