Liga Indonesia

Gede Widiade Beberkan Dosa Besar Teco di Persija

Sabtu, 5 Januari 2019 14:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Gede Widiade saat diwawancara oleh pers Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Gede Widiade saat diwawancara oleh pers

INDOSPORT.COM - Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade menjabarkan rapor nilai Stefano Cugurra Teco. Bagi Gede sejatinya pelatih berpaspor Brasil ini dinilai hampir sempurna.

Berdasarkan evasluasi manajemen Persija Jakarta terhadap Teco, sejatinya Teco memang layak dipertahankan. Bagaimana tidak, dari 10 parameter penilaian yang dilakukan, Teco mendapat nilai di atas rata-rata.

"Teco itu hampir memenuhi 10 unsur penilaian. Seperti dia orangnya jujur, tepat waktu, sama pemain sikronisasinya bagus dan tidak neko-neko," ucap Gede.

"Kalau dari total evaluasi, nilai Teco 8,5. Dia tidak diperpanjang kalau nilainya di bawah 6," kata Gede.

Namun dari seluruh nilai tersebut, ada satu kekurangan Teco di mata Gede. Dia dinilai tidak mengerti entertaiment.

Entertainment dalam hal ini, Gede dinilai kurang memberikan hiburan bagi Jakmania. Di mana hiburan bagi Jakmania adalah melihat dua pemain idolanya Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan bermain di atas lapangan.

"Tapi dari tahun ke tahun, dia agak mengerti. Di Jakarta, butuh hiburan. Caranya, menang dan memberikan kepuasan dalam bentuk entertainment. Memainkan Bepe (panggilan Bambang Pamungkas) dan Ismed," jelas pengusaha asal jawa Timur ini.

Memang bila menelisik kompetisi musim 2018, Teco jarang memainkan Bambang Pamungkas. Bahkan menit bermain Bepe paling sedikit di antara pemain lainnya. Bepe hanya mencatatkan 13 laga dengan 246 menit di lapangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

529