Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Gunakan Cara Khusus untuk Rekrut Pemain

Sabtu, 5 Januari 2019 19:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya ternyata punya cara tersendiri dalam merekrut calon pemain sepak bola barunya di bursa transfer jelang Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Tim sepak bola asal Kota Pahlawan itu lebih memilih untuk melakukan trial kepada sejumlah calon pemainnya.

Trial atau mencoba pemain baru, dirasa merupakan cara yang paling baik menurut Persebaya Surabaya. Kabar ini disampaikan oleh manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

"Menurut kami trial merupakan cara terbaik untuk melihat kualitas calon pemain nanti. Kami kan juga tidak bisa langsung mengkontrak calon pemain baru ini," imbuh Candra Wahyudi.

"Meskipun kami sudah melihat dari tayangan Youtube, kami juga tidak serta merta lantas percaya. Karena dari video itu kan bisa saja ditampilkan cuplikan-cuplikan saja," tambah Candra Wahyudi.

Candra mengatakan trial tersebut tidak hanya berlaku untuk calon striker anyar Persebaya Surabaya. Tetapi juga untuk beberapa posisi lain seperti kiper Persebaya Surabaya, yang saat ini sudah ditinggalkan dua kipernya yakni Alfonsius Kelvan dan Dimas Galih.

"Yang jelas kiper Persebaya Surabaya yang masih bertahan disini Miswar Saputra. Kiper lainnya akan kita lakukan trial juga," ungkap Candra Wahyudi.

Sementara itu pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman juga mempunyai keinginan yang sama dengan manajemen.

Pelatih sepak bola asal Majalengka itu sebelumnya berkeinginan untuk me-trial striker saat Bajul Ijo menggelar latihan perdana pada 10 Januari 2019 nanti.

"Kami akan trial juga calon striker asing saat latihan perdana nanti," pungkas Djanur saat itu.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM