Liga Indonesia

PSSI Jamin Ezra dan Egy Maulana Vikri Gabung ke Timnas U-22

Sabtu, 5 Januari 2019 14:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria kembali memenuhi panggilan penyelidikan dari Bareskrim Polri di Gedung Ombudsman RI pada Jumat, (04/01/19). Copyright: © Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria kembali memenuhi panggilan penyelidikan dari Bareskrim Polri di Gedung Ombudsman RI pada Jumat, (04/01/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 akan berpartisipasi di kejuaraan sepak bola Piala AFF U-22 2019 pada 11 Februari-2 Maret 2019 di Kamboja.

Oleh sebab itu, pelatih skuat Garuda Muda, Indra Sjafri pun telah memanggil 38 pemain sepak bola untuk mengikuti pemusatan latihan mulai 7 Januari mendatang di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Dari 38 nama yang dipanggil tersebut, Indra Sjafri menyertakan dua pemain dari klub luar negeri yakni Ezra Walian dari RKC Waalwijk (Belanda) dan Egy Maulana Vikri dari Lechia Gdansk (Polandia).

Hal ini pun menimbulkan pertanyaan, lantaran kedua pemain sepak bola tersebut tidak dalam masa libur kompetisi seperti pemain lainnya di Tanah Air.

Menjawab hal itu, Sekjen PSSI (induk tertinggi bola Indonesia), Ratu Tisha Destria memastikan pihaknya akan melobi dua klub tersebut agar mengizinkan Ezra serta Egy bergabung dalam pemusatan latihan.

Keduanya dibutuhkan hadir agar pelatih Indra Sjafri bisa memantau langsung performa mereka, sebab nama-nama pemain harus didaftarkan (tahap pertama 40 nama) ke panitia penyelenggara pada 27 Januari 2019 nanti.

"Persiapan dan program dimulai 7 Januari hingga berangkat. Lalu lanjut kualifikasi Piala Asia U-23, lalu SEA Games," buka Ratu Tisha pada awak media berita sport.

"Untuk panggil, kita teknisnya komunikasi dengan klub baik di dalam maupun termasuk di klub luar begeri. Itu kita atur dengan baik, khusus di dalam negeri, seperti disampaikan coach Indra, bulan Februari atau Maret kita adakan pertemuan pelatih Timnas dengan pelatih di klub bahas sinkronisasi program latihan," lanjut Tisha.

Kendati demikian, Ratu Tisha menjelaskan tenaga Ezra dan Egy akan lebih dibutuhkan terutama saat kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret nanti.

Sehingga apabila keduanya tidak diizinkan bergabung pada Piala AFF nanti tim pelatih akan mencari sosok lain yang pantas menggantikannya.

"Kita bangun komunikasi dengan klub luar negeri dan sebelumnya sudah pernah kita lakukan. Jadi akan kita tentukan kapan waktu yang cocok untuk bergabung, terutama untuk persiapan untuk kualifikasi (Piala Asia U-23)," tutupnya.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%