Liga Indonesia

Tolak Tawaran Klub Luar Negeri, Ini Klub Samsul Arif Musim Depan

Sabtu, 5 Januari 2019 13:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Striker Barito Putera, Samsul Arif Copyright: © INDOSPORT
Striker Barito Putera, Samsul Arif

INDOSPORT.COM – Sempat dihebohkan akan hengkang dari Barito Putera dan menjadi salah satu pemain rebutan Persija Jakarta dan Persib Bandung, namun kini Samsul Arif Munip dapat dipastikan akan bertahan di Kalimantan.

Kepastian tersebut ia sampaikan melalui laman resmi Barito Putera yang rilis pada hari ini, Sabtu (05/01/19).

“Insha Allah saya tetap bersama Barito. Sudah ada pembicaraan serius dengan manajemen, meski itu belum final. Kepastiannya nanti di bulan Januari dan tinggal tanda tangan kontrak,” ucapnya.

Menariknya, demi dapat membela klub berjuluk Laskar Antasari tersebut, top skorer Liga 1 dua musim berturut-turut ini bahkan menolak tawaran klub luar negeri.

“Memang ada tawaran main di luar negeri, tapi dengan berbagai pertimbangan, saya menolak,” tegasnya.

Menurut Samsul Arif, salah satu pertimbangan utama dirinya menolak untuk berkarier di luar negeri adalah karena tak bisa meninggalkan keluarga di Indonesia.

“Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah faktor keluarga,” bebernya.

Selama membela Barito Putera pada Liga 1 musim 2018, bermain sebanyak 33 kali dari 34 laga, dan turut berkontribusi menyumbangkan 14 gol dan 4 assist di sepanjang musim.

Selain menjadi top skorer di klub, Samsul Arif juga menegaskan jika dirinya adalah striker lokal paling subur di Liga 1.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

1