Liga Indonesia

Barito Putera Lepas 18 Pemain, Apa Kabar Hansamu Yama?

Sabtu, 5 Januari 2019 11:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Hansamu Yama
Bek Barito Putera, Hansamu Yama Copyright: © Hansamu Yama
Bek Barito Putera, Hansamu Yama

INDOSPORT.COM – Jelang memasuki Liga 1 musim 2019, Barito Putera melakukan cuci gudang dan melepas 18 pemain musim lalu, termasuk keempat pemain asing yang sebelumnya telah resmi didepak dari klub.

Adapun 18 pemain yang dilepas adalah pemain asing Douglas Packer, Aaron Evans, Marcel Sacramento, dan Matias Cordoba, ditambah dengan pemain yang sebelumnya dipinjamkan pada pertengahan musim lalu, yakni Faisal Fakhrie dan Bijahil Chalwa.

Beberapa pemain muda yang juga berkesempatan untuk magang di Barito Putera, Adrean Akbar, Nico Fadilah, Habel Ronalrio, dan Dona Saputra juga dipastikan dilepas dari klub.

Selanjutnya terdapat beberapa pemain yang sempat diandalkan di tim namun kini resmi tidak diperpanjang kontraknya, yakni Dian Agus Prasetyo, Muhammad Rifqi, Jajang Sukmara, Fajar Handika, dan Talaohu Abdul Mushafry.

Sedangkan sisanya adalah tiga pemain yang sempat absen cukup lama karena cedera, yakni Firly Apriansyah, Dimas Ardika, serta Mariando Djonak Uropmabin yang hingga kini masih dalam tahap pemulihan paska cedera.

Namun dari 18 pemain tersebut, tidak terdapat nama kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata yang sebelumnya digadang-gadang akan bergabung ke tim Persebaya Surabaya. Hal ini menyiratkan jika pesepakbola asal Mojokerto tersebut tetap bertahan di Barito Putera.

Mengenai kabar yang berhembus tentang Hansamu Yama, manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menegaskan jika keputusan perpanjangan kontrak ada di tangan sang pemain.

“Kita doakan yang terbaik untuk Hansamu, amin. Itu haknya untuk menetukan karier dan jalan hidupnya,” tegas manajer yang akrab disapa Hasnur tersebut.

Demikian pula dengan penyerang lokal tersubur di Liga 1 dua musim berturut-turut, Samsul Arif Munip yang sebelumnya dikabarkan akan hengkang, namun kini manajemen memastikan Samsul Arif bertahan di klub untuk musim 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.