Liga Indonesia

Rekam Jejak Ivan Kolev di Liga Indonesia, Pernah Tukangi 2 Tim Degradasi

Sabtu, 5 Januari 2019 17:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Ivan Venkov Kolev eks pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Ivan Venkov Kolev eks pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Nama calon pelatih Persija Jakarta semakin mengerucut, setelah sebelumnya Stefano Cugurra pamit dari klub dan mencari tantangan baru di klub sepak bola lain.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade pun menegaskan keinginannya untuk memboyong salah satu dari eks pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl atau Ivan Kolev untuk menukangi Macan Kemayoran di Liga 1 musim 2019.

“Soal pelatih memang sudah mengerucut. Saya berhasrat untuk meminta Alfred Riedl atau Ivan Kolev. Surat penawaran sudah saya kirimkan kepada keduanya. Nanti tinggal tunggu jawaban dari mereka,” ujar Gede pada Sabtu (05/12/18).

Jika melihat status keduanya saat ini, Ivan Kolev masih aktif menukangi salah satu tim sepak bola di tanah kelahirannya, Bulgaria. Sementara Alfred Riedl justru vakum dari dunia kepelatihan setelah tidak diperpanjang kontraknya oleh PSSI  (induk tertinggi bola Indonesia) saat membesut Timnas Indonesia pada 2016 lalu.

Fakta ini membuat Ivan Kolev menjadi salah satu calon kuat untuk didatangkan Persija Jakarta. Terlebih ia juga pernah menukangi tim ibukota tersebut pada musim 1999-2000.

Tak hanya Persija Jakarta , Kolev juga berpengalaman melatih beberapa klub Indonesia, termasuk dua tim yang baru saja degradasi ke Liga 2, yakni Mitra Kukar dan Sriwijaya FC. Maka tak heran jika Kolev sangat memahami karakteristik Liga 1 2019 mendatang.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum rekam jejak Ivan Kolev di Liga Indonesia:

1