Bursa Transfer

Siap Depak Valverde, Barcelona Incar Xavi Hernandez untuk Jadi Pelatih

Sabtu, 5 Januari 2019 10:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez Copyright: © Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Ernesto Valverde di klub sepak bola Barcelona rupanya masih menjadi misteri. Bagaimana tidak, pelatih berusia 54 tahun itu hingga saat ini belum juga mendapat sodoran perpanjangan kontrak.

Ragunya Blaugrana untuk menambah masa bakti Valverde, menimbulkan spekulasi kalau mereka seseungguhnya enggan memperpanjang kontrak pelatih berusia 54 tahun itu, untuk musim depan.

Situasi tersebut memunculkan beberapa nama yang dinilai layak menjadi pengganti posisi Valverde untuk menukangi Barcelona musim depan, salah satunya adalah Xavi Hernandez.

Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh media berita olahraga ternama Spanyol, Marca, Xavi jadi kandidat yang paling difavortikan, untuk menjadi juru taktik Barcelona musim depan.

© Marca
Xavi Favorit Jadi Pelatih Barcelona Copyright: MarcaXavi Favorit Jadi Pelatih Barcelona.

Dirinya memperoleh suara sebanyak 31 persen, dari total 70 ribu partisipan. Xavi harus bersaing ketat dengan pelatih Real Betis, Quique Setien yang berada di urutan kedua dengan perolehan suara sebanyak 30 persen.

Di urutan ketiga, ada nama pelatih Timnas Belgia yaitu Roberto Martinez dengan perolehan suara sebesar 13 persen suara.

Di bawah asuhan Valverde sendiri, Barcelona berhasil meraih tiga gelar yakni Copa del Rey, La Liga Spanyol dan Piala Liga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT