Liga Indonesia

Tangani Timnas U-22 di Waktu Mepet, Indra Sjafri: Saya Harus Move On!

Sabtu, 5 Januari 2019 17:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Bola Indonesia U-22, Indra Sjafri menyatakan ia harus secepatnya melupakan segala sesuatu yang berhubungan dengan Timnas Indonesia U-19 yang sempat ditanganinya.

Hal itu dikarenakan ia diserahi tanggung jawab besar memimpin skuat Garuda Muda tampil di kejuaraan Piala AFF U-22 dengan waktu yang mepet yakni bertanding di awal Februari mendatang.

Indra mengatakan tugas kali ini tidaklah mudah sebab Timnas Indonesia U-22 ditargetkan meraih hasil terbaik. Apalagi, setelah Piala AFF U-22, skuat Garuda Muda sudah harus berjuang di kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret nanti.

"Ini tidak ringan, sebab saya rasakan sejak 2011 lalu dan saya bersyukur bisa diberikan ruang untuk bentuk tim ini.  Walau waktu dengan AFF sangat pendek, tapi pemain (yang dipanggil) kriterianya sudah bermain di liga dan tim ini adalah yang terbaik," katanya.

"Saya harus move on dari Timnas Indonesia U-19, sebab sekarang di U-22, jadi kita akan bikin program buat tim ini siap di AFF, kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games nanti. Maka harus diawali dengan seleksi yang benar," tambah Indra.

Untuk mempersiapkan Timnas U-22, Indra Sjafri telah memilih 38 nama yang telah diumumkan dan akan mulai menjalani pemusatan latihan pada 7 Januari di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Sebagain besar pemain tersebut berasal dari jebolan Timnas Indonesia U-19, ditambah jebolan Asian Games 2018 dan SEA Games 2017 serta beberapa nama baru yang tampil memukau di klub baik Liga 1,2 maupun 3.

"Kita akan mulai secepatnya, kita pilih pemain dan tak perlu scouting lama. Cukup satu minggu pertama dan diakhiri internal game buat tentukan nama yang didaftarkan (40 pemain) pada 27 Januari nanti, lalu setelahnya fokus bangun tim ini sampai awal Februari (menuju Piala AFF U-22)," tutup Indra.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

142