Bola Internasional

Diteror Usai Pimpin Laga Klasik, Wasit Asal Skotlandia Minta Perlindungan Polisi

Sabtu, 5 Januari 2019 20:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rivalitas Glasgow Ranger dan Glasgow Celtic menjadi epicentrum sepak bola Skotlandia sejak awal mula. Pertemuan keduanya merupakan salah satu laga sepak bola terpanas di Tanah Britania.

Pertemuan kedua klub sepak bola ini dikenal dengan nama Old Firm Derby dan kerap menyajikan pertarungan sengit penuh intrik. Terakhir pertemuan kedua tim yang berlangsung 29 Desember 2018 lalu juga menyisakan drama tersendiri.

Laga yang berlangsung di Ibrox Stadium ini berlangsung keras dan menjurus pada permainan brutal. Hal ini membuat John Beaton yang memimpin laga harus bekerja keras selama pertandingan sepak bola berlangsung.

Beaton sendiri mendapat kecaman dari para pendukung Celtic setelah tak melakukan tindakan kepada Alfredo Morelos yang kedapatan bermain kasar. Setidaknya 3 kali tekel brutal dilakukan pemain Rangers tersebut kepada lawan tak diindahkan oleh Beaton.

Hal ini membuat para pendukung marah dan mencerca Beaton di media sosial. Bahkan menurut laman berita olahraga Talksport (05/01/19), Beaton mendapatkan teror setelah nomor ponselnya bocor dan disebarkan di media sosial.

Hal ini membuatnya ketakutan dan segera melaporkan tindakan tersebut kepada pihak Kepolisian Skotlandia. Wasit sepak bola berusia 36 tahun ini mengaku mendapatkan sejumlah ancaman dari sejumlah oknum yang mengancam jiwanya.

Padahal kepemimpinan Beaton pada laga Old Firm Derby sendiri sudah dievaluasi oleh PSSI Skotlandia. Hasilnya, tidak ada kesalahan yang dilakukan oleh Beaton selama memimpin laga panas tersebut.

Terus IkutI Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM