Liga Inggris

Protes Wasit, Pep Guardiola Dapat Peringatan Keras dari FA

Sabtu, 5 Januari 2019 15:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pep Guardiola melempar syalnya saat tak terima keputusan wasit di laga Manchester City vs Liverpool, Jumat (05/01/19). Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola melempar syalnya saat tak terima keputusan wasit di laga Manchester City vs Liverpool, Jumat (05/01/19).

INDOSPORT.COM - Manchester City sukses membungkam tamunya, Liverpool dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-21, Jumat (04/01/19).

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu, City sempat unggul lebih dulu melalui gol Sergio Aguero menit ke-40. Namun tim tamu berhasil menyamakan kedudukan, melalui Roberto Firmino menit ke-64.

Sayang, Liverpool gagal menjaga hasil imbang, lantaran Man City mencetak gol keduanya melalui penyerang asal Jerman, Leroy Sane di menit ke-72.

Laga dramatis tersebut rupanya membuat pelatih The Citizens, Pep Guardiola meluap-luap. Bukan karena atmosfer pertandingan, melainkan karena kinerja pengadil lapangan.

Dilansir dari BBC Sport, Pep mendapat peringatan dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA), lantaran melakukan protes secara keras terhadap asisten wasit keempat, Martin Atkinson. 

Mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona itu melempar syal, dan mengumpat kepada Atkinson di pinggir lapangan, lantaran wasit utama yaitu Anthony Taylor membiarkan pelanggaran pemain Liverpool di menit ke-83.

Padahal, pelanggaran tersebut dianggap merugikan timnya karena Liverpool berhasil melakukan serangan balik berbahaya, dan nyaris mengubah skor menjadi 2-2.

Atas tindakannya itu, Pep terancam tidak bisa mendampingi Manchester City satu pertandingan, jika ia mendapat tiga kali teguran lagi dari FA.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City memangkas jarak dengan Liverpool di papan klasemen. Keduanya kini hanya terpaut empat poin, masing-masing di peringkat pertama dan kedua.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM