Liga Indonesia

Termasuk Eks Persib, Ini 4 Kebobrokan Sepak Bola Indonesia yang Diungkap ke Mata Dunia

Minggu, 6 Januari 2019 19:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Eks pemain asing Persib Bandung, Marcos Flores, belum lama ini mengungkap kebobrokan sepak bola Indonesia kepada media massa asal Australia, FTBL.

Marcos Flores bermain dua musim di Indonesia dari 2016 hingga 2017. Usai membela Persib Bandung, ia pindah ke Bali United.

Selama membela Bali United, Marcos Flores membeberkan beberapa hal buruk yang pernah ia alami. Pemain asal Argentina itu mengkritik fasilitas klub di Indonesia yang tidak lengkap bahkan klub sekelas Bali United.

"Fasilitas di Indonesia sangat aneh, dan Bali United dianggap memiliki salah satu fasilitas terbaik! Namun hebatnya kami tidak memiliki ruang ganti!" ungkapnya kepada FTBL.

Selain itu, Marcos Flores turut menyebut beberapa pemain klub yang memandang remeh soal latihan dan tidak tepat waktu.

"Kami berlatih pukul 07.30 pagi. Saya berusaha sampai di sana pukul 06.30-45 dan memulai pemanasan. Tetapi saya tidak melihat ada seorang pun di sana."

"Banyak dari mereka tiba dengan celana pendek dan kaos kutang dan tak lama mengenakan jersey latihan di sisi lapangan untuk memulai latihan," ucapnya.

Pernyataan kontroversial tersebut bukanlah yang pertama kali diungkap oleh pemain asing yang merumput di kompetisi sepak bola Indonesia. Ada sejumlah penggawa asing yang secara gamblang membeberkan kejelakan sepak bola Tanah Air.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 4 kebobrokan sepak bola Indonesia yang diungkap ke mata dunia.

130