Liga Indonesia

Butuh Penyegaran, Barito Putera Buka Peluang untuk Pemain Muda

Minggu, 6 Januari 2019 15:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kesuma.R/INDOSPORT
Jacksen F Tiago saat jumpa pers. Copyright: © Kesuma.R/INDOSPORT
Jacksen F Tiago saat jumpa pers.

INDOSPORT.COM – Perombakan besar-besaran terjadi di kubu klub sepak bola Indonesia, Barito Putera guna menyiapkan tim yang akan berlaga di Liga 1 2019.

Sebanyak 50 persen pemain musim lalu telah dilepas, namun baru ada satu nama yang resmi bergabung dalam klub, yakni Evan Dimas.

Pelatih kepala Barito Putera, Jacksen F. Tiago mengaku memang memiliki skema terbaru untuk tim, sehingga harus mendepak banyak nama yang minim kontribusi di musim lalu.

Pelatih asal Brasil tersebut juga mengakui memerlukan penyegaran dan menambah peluang pemain muda untuk unjuk gigi di musim mendatang.

“Keputusan ini berdasarkan rencana kita musim depan. Kita perlu semacam penyegaran,” ucap Jacksen sebagaimana dilansir dari laman resmi Barito Putera pada Sabtu (05/01/19).

Pernyataan ini juga diaminkan oleh manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman yang mengaku memerlukan peran pemain muda untuk mendongkrak prestasi tim dalam jangka panjang.

“Kita harus bergerak efektif dan selektif dalam perekrutan pemain dengan ikhtiar yang sama untuk meraih prestasi tertinggi,” ucap manajer yang akrab disapa Hasnur tersebut.

“Konsentrasinya adalah menambal kekurangan yang ada dan mempertahankan yang sudah baik. Perpaduan pemain senior dan junior akan masih menjadi kekuatan tim ini,” tambahnya lagi.

Sebagaimana diketahui jika Barito Putera banyak mengandalkan pemain muda di Liga 1 2018 lalu. Sebut saja pemain Timnas U-19, Muhammad Riyandi dan Rafi Syarahil yang menjelma menjadi pemain inti dan tak tergantikan di bawah asuhan Jacksen F. Tiago.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.