In-depth

Timnas Jepang dan Cerita 'Hantu' Negeri Sakura Pengantar Mimpi Buruk ke Piala Asia 1992

Minggu, 6 Januari 2019 20:50 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak
© Internet
Timnas Jepang di Piala Asia 1992. Copyright: © Internet
Timnas Jepang di Piala Asia 1992.

INDOSPORT.COM - Piala Asia 2019 menjadi salah satu momen akbar bagi sepak bola Asia. Terpilih sebagai tuan rumah, Uni Emirates Arab nyatanya tak mampu memboyong kemenangan di laga pembuka usai berhasil ditahan imbang oleh Bahrain 1-1. 

Sejumlah pertemuan antar negara di Asia cukup diantisipasi oleh para pencinta sepak bola. Dan Jepang menjadi salah satu tim yang paling ditunggu tajinya di lapangan hijau dalam mengarungi turnamen kali ini. 

Timnas Jepang punya catatan perjalanan yang cukup panjang dalam perhelatan mereka di sepak bola internasional, terutama Piala Asia. Tak mengherankan jika Jepang menjadi tim yang cukup disegani oleh negara-negara satu benuanya. 

Namun, Jepang muncul sebagai 'hantu' menakutkan bagi negara-negara di Asia juga tak terjadi dalam waktu sekejap. Jatuh bangun timnas berjuluk Samurai Biru untuk mengukir label 'mimpi buruk' bagi lawan-lawan mereka pun patut diacungi jempol.

Lantas bagaimana Jepang meniti langkah mereka menjadi tim yang cukup ditakuti di Asia? Mari kita mulai bernostalgia kembali ke perhelatan Piala Asia 1992, di mana Jepang terbangun dari tidur panjang dan menjadi momok bagi sejumlah negara lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%