Bola Internasional

Evan Dimas Bongkar Perbedaan Liga Indonesia dan Malaysia, Siapa Terbaik?

Minggu, 6 Januari 2019 19:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© bomber
Evan Dimas Selangor FA Copyright: © bomber
Evan Dimas Selangor FA

INDOSPORT.COM – Gelandang Timnas Indonesia yang pernah memperkuat Selangor FC, Evan Dimas Darmono   mengungkapkan perbedaan antara Liga Indonesia dan Liga Malaysia.

Keputusan mengejutkanEvan Dimas Darmono yang memilih untuk bermain di Liga 1 pada musim 2019 nanti.

Padahal di sepanjang tahun 2018, pesepakbola asal Surabaya tersebut telah menjajal kompetisi luar negeri, dengan bergabung bersama Selangor FA di Liga Malaysia.

Selanjutnya Evan juga dikabarkan tengah menjalin negosiasi dengan klub Thailand, Chonburi FC untuk mengarungi kompetisi musim 2019 di Liga Thailand.

Namun, rumor transfer Evan Dimas terjawab di akhir tahun 2018. Ia menandatangani kontrak berdurasi satu musim bersama klub sepak bola asal Kalimantan, yakni Barito Putera.

Evan Dimas juga mengakui jika tidak ada perbedaan yang signifikan antara Liga Indonesia dan Malaysia.

“Saya kira tidak jauh beda, hanya saja di sana liga dimulai lebih cepat,” ucap Evan sebagaimana dilansir dari laman resmi Barito Putera pada Sabtu (5/1/18) kemarin.

Namun hal yang paling membedakan saat bermain di luar negeri adalah animo suporter. Evan Dimas menyebutkan jika suporter klub di Indonesia lebih loyal jika dibandingkan dengan negeri jiran.

“Suporter hampir sama, tapi suporter di Indonesia jauh lebih militan dibanding di Malaysia,” tambahnya lagi.

Kembalinya Evan Dimas ke Liga Indonesia membuatnya akan berduet dengan rekannya di Timnas, Hansamu Yama Pranata di klub Barito Putera. Evan dan Hansamu ditargetkan dapat membawa klub berjuluk Laskar Antasari tersebut menduduki papan atas klasemen akhir Liga 1 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

288