Bola Internasional

Pulang ke Belanda, Ezra Walian Langsung Cetak Gol dan Bawa Timnya Menang Telak

Minggu, 6 Januari 2019 02:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Timnas Indonesia yang kini tengah merumput di Liga Belanda, Ezra Walian berhasil mencatatkan capaian impresif dengan mencetak gol dan membawa timnya meraih kemenangan telak.

Seperti diketahui sebelumnya jika Ezra Walian bergabung dengan RKC Waalwijk yang bermain di kasta kedua Liga Belanda, Eerste Divisie pada musim 2018/2019 ini.

Pada pertandingan awal tahun 2019, RKC Waalwijk melakukan sebuah laga persahabatan kontra tim kasta ketiga VV Katwijk, di Di Stadion Mandemakers pada Sabtu 5 Januari 2019.

Memiliki perbedaan kekuatan yang cukup jauh, RKC Waalwijk mampu langsung unggul saat laga belum genap berjalan lima menit, tepatnya pada menit ke-3 melalui aksi Dylan Seys.

Unggul cepat membuat RKC Waalwijk mampu menguasai jalannya pertandingan, terbukti sejumlah peluang matang tercipta namun buruknya penyelesaian akhir membuat skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki 45 menit babak kedua, Ezra Walian pun mendapat kesempatan main dengan masuk menggantikan Darren Maatsen di menit ke-46.

Kehadiran Ezra pun semakin mempertajam sektor penyerangan RKC Waalwijk dalam laga tersebut, dan akhirnya mereka mampu menggandakan keunggulan melalui Sylla Sow di menit ke-69.

Saat laga akan berakhir dengan skor 2-0, Ezra Walian mampu menambah satu gol tambahan di menit 88 sekaligus membuat pertandingan usai untuk kemenangan telak RKC Waalwijk dengan skor 3-0.

Andai penampilan impresif Ezra Walian terus dipertahankan, tentu hal tersebut menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia yang bakal turun di ajang Piala AFF U-22, pasalnya Timnas Indonesia saat ini memang membutuhkan sosok striker tajam dan garang di depan gawang lawan.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

827