Liga Indonesia

Indra Sjafri Beberkan Alasan Panggil Ezra Walian ke Timnas U-23

Sabtu, 5 Januari 2019 19:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain naturalisasi, Ezra Walian kembali mendapat kesempatan membela Timnas Bola Indonesia, kali ini dengan skuat U-22 yang akan bersiap mengikuti Piala AFF U-22 2019 di Kamboja pada awal bulan depan.

Ezra dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk bergabung di pemusatan latihan sepak bola yang mulai berlangsung pada 7 Januari mendatang di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Kendati Ezra baru bermain sembilan kali di Liga 1 Belanda bersama RKC Waalwijk dan mencetak satu gol, Indra Sjafri menyatakan tetap ingin melihat langsung kualitas mantan pemain klub sepak bola Ajax Amsterdam itu.

Pelatih sepak bola berusia 55 tahun itu menegaskan Ezra adalah anak bangsa dan wajib membela Timnas jika dibutuhkan.

"Ezra bukan lagi pemain naturalisasi, tapi Ezra ini anak Indonesia dan wajib membela negara," katanya pada awak media berita sport.

"Saya yakin Egy akan dilepas klubnya Lechia Gdansk, begitu pula Ezra karena kita sudah komunikasi juga, jadi saya yakin bisa dilepas," imbuh Indra terkait izin Ezra dan juga Egy.

Ezra sejatinya sudah pernah bermain untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017 lalu di Malaysia. Ketika itu ia mampu mencetak satu gol dan mengantarkan skuat Garusa Muda meraih medali perunggu di bawah asuhan Luis Milla.

Sebenarnya, Ezra juga mendapat panggilan untuk bergabung dengan skuat U-23 di Asian Games 2018 lalu, hanya saja saat itu ia dengan berat hati tak bisa bergabung.

Hal itu disebabkan ia tidak mendapat izin dan tengah melakukan persiapan bersama RKC Waalwijk untuk menjalani musim baru.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

262