Bursa Transfer

Janjikan Wonderkid Belanda, Agen Mata Duitan Minta Uang Pelicin ke Klub Neymar

Minggu, 6 Januari 2019 10:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Matthijs de Ligt. Copyright: © Getty Images
Matthijs de Ligt.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Juventus, Barcelona, dan Paris Saint-germain (PSG) menjadi yang terdepan dalam perburuan Matthijs de Ligt di bursa transfer.

De Ligt merupakan bek potensial Ajax Amsterdam yang kini menjadi buah bibir setelah dinobatkan sebagai yang terbaik di Eropa.

PSG sendiri disebut yang paling berpeluang untuk menarik De Ligt sejauh ini. Apalagi klub pemilik Neymar ini disebut telah bertemu langsung dengan agen dan perwakilan Ajax untuk membahas kepindahannya.

Bahkan seperti dikabarkan portal berita olahraga Calciomercato (05/01/19) PSG telah menawarkan uang sejumlah 75 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun untuk Ajax. Padahal Ajax meminta imbalan kurang dari nominal yang ditawarkan PSG tersebut.

Namun yang menjadi perhatian adalah peran besar Mino Raiola dalam proses transfer ini. Super Agen yang dikenal mata duitan ini seperti biasa meminta uang pelicin guna memuluskan jalan PSG mendaratkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Raiola disebut meminta komisi 10 juta euro atau setara dengan Rp162,9 miliar dalam proses transfer ini. Ajax sendiri sudah memberikan lampu hijau dalam perburuan De Ligt, namun enggan membayar komisi untuk Raiola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT