Liga Indonesia

Meski Nganggur, Pelatih Asal Malaysia 'Tak Sudi' Latih Klub Indonesia

Minggu, 6 Januari 2019 14:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© melakaunited.my
E. Elavarasan. Copyright: © melakaunited.my
E. Elavarasan.

INDOSPORT.COM – Sejumlah klub sepak bola Indonesia yang bermain di Liga 1 tengah berburu pelatih untuk menukangi tim di musim 2019.

Sebut saja Bali United dan Bhayangkara FC yang masih memiliki kekosongan di kursi kepelatihan.

Nama-nama pelatih asing memang sempat mencuat, namun ada pula klub-klub yang melirik pelatih asal Asia Tenggara.

Eks pelatih Melaka United, E. Elavarasan mengaku sempat mendapat beberapa tawaran untuk menukangi tim di Indonesia, hanya saja pelatih berusia 53 tahun ini menyebut telah menolak seluruh tawaran tersebut.

“Saya hanya akan melirik tawaran setelah saya menyelesaikan kursus (kepelatihan),” ujar Elavarasan sebagaimana dilansir dari laman New Straits Times.

Elavarasan sendiri tak diperpanjang kontraknya di Melaka United dan digantikan Zainal Abidin Hassan pada November 2018 lalu. Ia berdalih ingin fokus mengejar lisensi Pro A hingga bulan Juni sebelum nantinya kembali melatih klub.

Namun Elavarasan juga tak menampik keinginannya untuk melatih tim luar negeri, termasuk di Indonesia.

“Tentu saja, suatu hari saya ingin melatih di luar negeri. Pelatih Irfan Bakti, Abdul Rahman Ibrahim dan Raja Isa Raja Akram Shah semua bekerja di Indonesia sebelumnya.”

“Dan prospek pergi ke sana untuk mengelola tim adalah sesuatu yang akan saya lihat segera setelah saya menyelesaikan kursus saya,” ucap Elavarasan.

Bersama Melaka United, Elavarasan hanyalah pelatih pengganti di pertengahan musim 2018. Hasilnya pun tidak terlalu buruk, lantaran mantan tim Ilija Spasojevic ini mampu bertengger di peringkat ketujuh klasemen akhir.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.