Liga Indonesia

Pemain Timnas ini Kagum dengan Sosok Eka Ramdani

Minggu, 6 Januari 2019 15:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© arifpisan/Indosport.com
Alfath Fathier, pemain Madura United. Copyright: © arifpisan/Indosport.com
Alfath Fathier, pemain Madura United.

INDOSPORT.COM - Pemain tim sepak bola Madura United, Alfath Fathier mengaku sangat mengagumi sosok Eka Ramdani yang merupakan gelandang Persib Bandung di musim 2018. 

Menurut Alfath, pemain yang akrab disapa Ebol tersebut merupakan sosok pesepakbola senior dan berkualitas. Meski begitu, Eka tetap rendah hati dan menghargai pemain lainnya. 

Pemain jebolan Persib U-21 ini turut mendoakan agar Eka kembali sukses di karir barunya, setelah sebelumnya memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola profesional.

"Eka di mata Alfath ya orangnya baik, mudah-mudahan setelah pensiun dari bola ini Eka bisa jadi pelatih dan bisa sukses terus buat Eka," ungkap Alfath.

Pemain yang memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018 ini, memetik banyak pelajaran dari sosok Eka, salah satunya loyalitas dan totalitas yang diberikan kepada tim yang dibela. 

© INDOSPORT/Arif Rahman
Eka Ramdani Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanEka Ramdani

"Mungkin kesetiaan dalam tim," tegas pemain yang masih berusia 22 tahun ini. 

Sementara itu, Alfath turut memeriahkan pertandingan perpisahan Eka sekaligus laga amal untuk Selat Sunda di Lapangan Football Plus, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (05/01/2019). 

Selain Alfath, pada kegiatan tersebut hadir juga beberapa pemain Liga 1 dan Liga 2 lainnya serta pelatih PS Tira, Rahmad Darmawan dan mantan asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan. Mereka tergabung dalam tim Bintang Bandung.

Ikuti terus berita sepak bola Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM