Liga Indonesia

Pensiun, Ini Pesan Rahmad Darmawan untuk Eks Bintang Persib

Minggu, 6 Januari 2019 15:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola (kanan) dan adiknya Beckham (kiri) berfoto bersama Eka Ramdani. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola (kanan) dan adiknya Beckham (kiri) berfoto bersama Eka Ramdani.

INDOSPORT.COM - Keputusan gelandang Persib Bandung, Eka Ramdani yang memilih pensiun setelah mengarungi Liga 1 2018, disayangkan oleh Pelatih PS TIRA, Rahmad Darmawan. RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan pun memberikan pesan untuk eks bintang Persib itu. 

Menurut RD sapaan akrabnya, kualitas Eka dalam bermain sepak bola masih cukup bagus, walaupun usianya sudah menginjak 34 tahun. 

Meski begitu, pelatih yang memiliki pengalaman melatih di beberapa klub dalam dan luar negeri ini, tetap menghargai keputusan pemain asal Purwakarta tersebut. 

"Sayang sih ya, saya juga bicara sama dia, Eka sebetulnya kamu punya potensi bagus," kata RD. 

RD pun memberikan pesan kepada Eka, sebelum berhenti total sebagai pesepakbola ada baiknya memperkuat tim yang berada di Liga 2, sambil mengikuti kursus kepelatihan untuk bekal di masa depan. 

"Saya ingin masa transisi ini jangan langsung pensiun, tapi dia isi lisensi, tapi dia juga ambil klub di Liga 2 supaya tekanan tidak terlalu tinggi dan dia bisa meng-compare hasil yang dia ikuti di kursus dengan program kepelatihan yang dia ikuti," ungkapnya. 

Hal tersebut sudah sempat dirasakan oleh RD secara langsung, ketika masa transisi menuju pensiun sebagai pemain sepak bola diisi olehnya untuk bermain sambil mengikuti kursus kepelatihan. 

"Itu sangat menarik sebetulnya . karena saya pernah merasakan atmosfer itu. Saya main saya kursus pelatih tapi saya main juga. tapi tidak tahu, semua tergantung Eka, apapun keputusannya saya hargai itu walaupun saya menyayangkan," jelasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Persib Lainnya di INDOSPORT