Liga Italia

Cristiano Ronaldo Dibayar Lebih dari 80 Juta Rupiah untuk Satu Pertandingan di Juventus

Minggu, 6 Januari 2019 18:25 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo selebrasi pasca cetak gol ke gawang SPAL Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo selebrasi pasca cetak gol ke gawang SPAL

INDOSPORT.COM – Mega bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pesepak bola yang memiliki gaji sangat tinggi. Tidak salah memang, dalam satu pertandingan atau 90 menit saja, Ronaldo dibayar lebih dari Rp80 juta.

Pada bursa transfer musim panas 2018 lalu, dunia sepak bola dihebohkan oleh seorang Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu hijrah dari Real Madrid menuju klub Serie A Italia, Juventus.

Juventus diyakini menebus sang mega bintang itu dengan mahar sebesar 99,2 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,8 triliun. Selain biaya transfer, Juventus juga mengeluarkan uang yang tidak kecil untuk gajinya.

Seperti dilansir dari Mirror, gaji dari Ronaldo sendiri senilai 28 juta pounds atau setara dengan Rp505 miliar permusim. Nilai tersebut jadi yang tertinggi di Serie A Italia.

© INDOSPORT
Alex Ferrari (kiri) dule dengan Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan bola Copyright: INDOSPORTAlex Ferrari (kiri) dule dengan Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan bola

Jika ditelusuri lebih rinci lagi, maka Ronaldo yang dikontrak selama empat musim itu, mendapatkan gaji sebesar 2,33 juta pounds (Rp42,3 miliar) per bulan, Rp538 ribu pounds (Rp9,7 miliar) per minggu, 76.712 pounds (Rp1,3 miliar) per hari, dan 3.196 pounds (Rp58 juta) per jam.

Dari rincian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa dalam satu pertandingan atau 90 menit, Ronaldo bisa menerima gaji 4.794 pounds atau setara dengan lebih dari Rp87 juta.

Tentu angka tersebut sungguh fantastis bagi seorang pesepak bola. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan para pemain sepak bola yang ada di Indonesia.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

9