Liga Indonesia

Soal Kedatangan Pelatih Italia, Nabil Husein: Kiblat Borneo FC ke Eropa

Minggu, 6 Januari 2019 10:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Fabio Lopez Resmi Jadi Pelatih Borneo Copyright: © INDOSPORT
Fabio Lopez Resmi Jadi Pelatih Borneo

INDOSPORT.COM – Borneo FC bergerak cepat mempersiapkan tim yang akan berkompetisi di Liga 1 musim 2019. Tak hanya gencar mematenkan para pemain muda, klub berjuluk Pesut Etam tersebut juga mendatangkan pelatih berkelas di Asia dan eropa, yakni Fabio Lopez.

Pelatih asal Italia tersebut sebelumnya sukses membawa Al-Ahli Saudi FC menjadi runner up liga profesional setempat, kemudian target yang sama dibebankan padanya oleh manajemen Borneo FC yang ingin bermain di level Asia pada 2020 mendatang.

Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein mengaku sengaja mendatangkan Fabio Lopez lantaran dinilai memiliki kecocokan antara target Borneo FC dengan kiblat kepelatihannya.

“Kultur sepak bola Borneo FC memang ke Eropa. Jadi, kami coba konsisten datangkan pelatih dari sana,” ucap Nabil sebagaimana dilansir dari laman resmi Borneo FC.

“Jujur banyak sekali CV (curriculum vitae) yang masuk. Tapi Insya Allah ada kecocokan sama Fabio Lopez,” tambah pengusaha asal Kalimantan Timur tersebut.

Liga Indonesia bukan hal yang baru bagi Fabio Lopez. Pelatih 45 tahun tersebut sebelumnya pernah menukangi PSMS Medan pada musim kompetisi 2011-2012. Ia juga berpengalaman membesut tim-tim besar Asia.

“Lopez punya pengalaman melatih di Asia, termasuk Indonesia. Kami pikir ini modal bagus untuk meneruskan filosofi permainan Borneo FC ke depan,” beber Nabil.

“Sekali lagi selamat dengan bergabungnya Fabio, semoga dia membawa Borneo FC meraih prestasi tertinggi di sepak bola Indonesia musim 2019 ini,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui jika Borneo FC mengakiri Liga 1 musim 2018 dengan duduk di peringkat ketujuh klasemen akhir bersama pelatih Dejan Antonic. Peringkat ini menjadi yang tertinggi di antara klub Kalimantan lainnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.