Bola Internasional

Top Skor Piala AFF U-16 2018 Akui Ada Pengaturan Skor

Minggu, 6 Januari 2019 11:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport
Aksi selebrasi Bagus Kahfi. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Aksi selebrasi Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM – Penangkapan beberapa oknum mafia sepak bola yang terindikasi melakukan pengaturan skor di Liga Indonesia menjadi sorotan banyak pihak, termasuk oleh salah satu bintang Timnas sepak bola Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi.

Sosok yang menjadi ujung tombak Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2018 lalu ini tak menampik adanya pengaturan skor di dunia sepak bola, termasuk di Indonesia.

“Saya yakin lah di dunia sepak bola seluruh dunia itu ada pengaturan skor, pasti,” ucapnya saat dihubungi portal media berita olahraga INDOSPORT.

Namun menyikapi maraknya tuduhan pengaturan skor di Indonesia, Bagus Kahfi mengaku akan berupaya untuk tidak terlibat dan lebih mengedepankan nilai-nilai religius.

“Cuma jangan sampai lah, apalagi saya juga enggak mungkin mau (diatur skor), enggak mau makan uang-uang haram kayak gitu,” ujarnya.

Saat ini Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah membentuk Satuan Tugas (satgas) Antimafia Bola yang dikomando langsung oleh Brigadir Jenderal Hendro Pandowo dan Brigjen Pol Krishna Murti.

Bagus Kahfi mengaku sangat mendukung satgas yang dibentuk kepolisian untuk membersihkan sepak bola Indonesia dari mafia, khususnya dalam hal pengaturan skor yang tak jarang merugikan masyarakat dan suporter.

Kan sudah ada tugasnya masing-masing sekarang, biar mereka saja yang menyelesaikan,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui jika Bagus Kahfi merupakan peraih sepatu emas atau top skor Piala AFF U-16 pada Agustus 2018 lalu. Ia menorehkan total 12 gol dan membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen bergengsi tersebut.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.