Bursa Transfer

Tunda Perpanjang Kontrak, Bintang Barcelona Bakal Setim dengan Ronaldo?

Minggu, 6 Januari 2019 19:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jordi Alba dan Gerard Pique, 2 bintang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Jordi Alba dan Gerard Pique, 2 bintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain bintang Barcelona, Jordi Alba dikabarkan masih menahan diri untuk memperpanjang kontraknya di klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Padahal kontraknya akan habis pada akhir musim 2020 mendatang.

Barcelona sendiri telah mencoba menawarinya perpanjangan kontrak hingga tahun 2023 mendatang. Namun kendala gaji masih menjadi faktor penunda proses negosiasi ini.

Hal ini menjadi angin segar bagi Juventus yang disebut Calciomercato, jika mereka masih mengintip kemungkinan untuk mendaratkan Alba.

Juventus sendiri masih membutuhkan seorang pelayan seperti Alba untuk meningkatkan performa dari rekrutan anyar mereka di musim ini, Cristiano Ronaldo.

Alba sendiri disebut sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Kontribusinya bisa dilihat dengan 6 assists dan 1 golnya dari 17 laganya di La Liga Spanyol musim ini.

Tak hanya itu, ia juga bisa menjadi penerus Dani Alves yang juga sukses bersama Juventus setelah hengkang dari Barcelona. Hal ini bisa menjadi pertimbangan sendiri bagi pemain berusia 29 tahun tersebut untuk segera mencari tantangan baru.

Juventus sendiri sebenarnya baru saja memperpanjang kontrak bek kiri mereka, Alex Sandro yang memiliki posisi sama dengan Alba.

Namun godaan dari Manchester United dan Manchester City terhadap bek Brasil tersebut sepertinya tak bisa membuat Juventus menahannya lebih lama.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Spanyol dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM