Liga Indonesia

Hebat! 3 Bocah Ajaib Ini Bakal Main Bareng Ronaldinho di Alex Noerdin Cup 2019

Senin, 7 Januari 2019 01:58 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Efendi/INDOSPORT
Timnas All Star melakukan seleksi untuk pemain U-12 yang bakal bermain bersama Ronaldinho di Alex Noerdin Cup Copyright: © Muhammad Efendi/INDOSPORT
Timnas All Star melakukan seleksi untuk pemain U-12 yang bakal bermain bersama Ronaldinho di Alex Noerdin Cup

INDOSPORT.COM - Setelah menjalani serangkaian seleksi, baik saat festival Alex Noerdin Cup atau pun Coaching Clinik di Stadion Utama Sekundang Bara, Timnas All Star yang dipimpin Nassir Sallasa, Dede Sulaiman, I Putu Gede, Patar Tambunan, Khair Rifo, Achmad Junaidi, dan Listiyanto Raharjo, memutuskan tiga nama yang dianggap terbaik dari 32 tim yang ikut Festival Alex Noerdin Cup. 

Ketiga pemain ini terdiri dari dua pemain U-12 dan satu pemain dari U-14. Pemain dari U-12 itu adalah Selvin Andrean (10) dari SSB Serasan Belido Darat dan Farel Pratama dari SSB Tunas Muda (12). Sementara pemain dari kategori usia 14 tahun, berposisi penjaga gawang Fransseto Tampubolon dari SSB Spensa FC.

Ketiga pemain ini resmi mendapatkan tiket untuk mengikuti Coaching Clinik bersama legenda sepakbola dunia dari Brasil, Ronaldinho, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 31 Maret nanti.

Kreator dari ajang ini, Alex Noerdin, langsung menggenakan rompi kepada ketiga pemain sebagai simbol jika mereka yang terpilih. Ketiga pemain ini termasuk 3 dari 50 anak yang akan mengikuti Coaching Clinic bersama mantan pemain Barcelona itu.

Selvin usai pertandingan, tak bisa menutupi kegembiraannya karena berhasil bertemu langsung dengan legenda Brasil Ronaldinho. Saat festival Alex Noerdin Cup, diakuinya jika ia berusaha bermain maksimal.

“Saya bersama teman lain, pernah juara ketiga di turnamen Tranlimo, juara kedua di turnamen Lebuk Semantung, dan kini juara pertama di Alex Noerdin Cup. Senang sekali rasanya,” ucapnya.

Dibalik sepakterjangnya di lapangan hijau yang menyedot perhatian pelatih, pemain Timnas All Star dan penonton, ternyata ada sosok sang ayah yang menjadi motivasi. 

© INDOSPORT
Timnas All Star melakukan seleksi untuk pemain U-12 yang bakal bermain bersama Ronaldinho di Alex Noerdin Cup Copyright: INDOSPORTTimnas All Star melakukan seleksi untuk pemain U-12 yang bakal bermain bersama Ronaldinho di Alex Noerdin Cup

Syaiful yang keseharian bekerja sebagai buruh sengaja datang jauh-jauh dari Kecamatan Belido Darat untuk memberikan dukungan pada anaknya yang masuk final di Alex Noerdin Cup.

Pengorbanan sang ayah pun terbayar, karena buah hatinya terpilih dari ratusan talenta Muara Enim sebagai anak terbaik dan bakal mewakili kabupaten mengikuti Coaching Clinik bersama Ronaldinho.

“Dia itu sudah suka dan mulai bermain sepakbola sejak kelas III sekolah dasar. Tapi, mainnya hanya sebatas di kampong saja,” ucapnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

51