Bursa Transfer

Borussia Dortmund Ungkap Rahasia di Balik Transfer Pulisic ke Chelsea

Senin, 7 Januari 2019 15:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Christian Pulisic resmi ke Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Christian Pulisic resmi ke Chelsea.

INDOSPORT.COM – Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengungkap rahasia transfer Christian Pulisic ke Chelsea sudah terjadi beberapa bulan sebelum bursa transfer Januari dimulai. Kepindahan Pulisic ke Chelsea memang cukup mengejutkan karena sebelumnya pemain Amerika Serikat itu disebut-sebut akan ke Liverpool.

Pemain muda berusia 20 tahun ini memutuskan menyetujui tawaran pindah ke Chelsea musim depan dengan nilai transfer 58 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun melalui bursa transfer Januari pekan lalu.

Kesepakatan tersebut terbilang mengejutkan, mengingat sejumlah klub banyak juga menginginkan jasa pemain beraset tinggi ini. Zorc mengungkapkan bahwa sejatinya negosiasi transfer antara kedua klub sudah berlangsung sejak lama.

“Kami mengambil keputusan bersama dengan keluarga Pulisic dan agennya bahwa kami akan menjualnya pada musim panas 2019 jika ia tidak mau memperpanjang kontrak dengan kami,” jelas Zorc dilansir dari kanal berita sport situs Metro.

“Keputusan ini diambil, dan kemudian terjadi selama beberapa bulan terakhir. Jadi negosiasi bukan dimulai saat Natal dan akhirnya mencapai kesepakatan pada Malam Tahun Baru, tetapi sudah berlangsung berminggu-minggu sebelumnya jika tidak berbulan-bulan," tambahnya.

Kapten Timnas Amerika Serikat ini mengaku senang akan bisa memenuhi impiannya untuk berkarier di Inggris. Hal ini juga diyakini Zorc karena Pulisic memiliki modal besar untuk meniti karier di sana.

“Dia merupakan pemain muda yang memiliki kepercayaan diri khas Amerika. Beberapa karakteristiknya akan membantunya di Inggris, di mana persaingan akan lebih intens daripada di BUndesliga,” kata Zorc.

“Dia memiliki kecepatan, memiliki dribling, dia ingin menyerang dengan segala cara. Saya tidak punya alasan mengapa dia dia tidak berhasil di sana (Liga Inggris),” lanjutnya.

Pulisic sendiri baru akan pindah ke Stamford Bridge pada awal musim 2019/20 mendatang. Ia masih akan menghabiskan sisa musim 2018/19 di kubu Bundesliga Jerman sebagai pemain pinjaman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%