Bola Internasional

Dibuang PSIS Semarang, Pemain Ini Cetak Sejarah di Piala Asia 2019

Senin, 7 Januari 2019 19:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat PSIS Semarang. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain asing PSIS Semarang, Akhlidin Israilov, sukses mencetak gol pembuka pada pertandingan Piala Asia 2019 antara China vs Kyrgyzstan, Senin (07/01/19).

Israilov mencetak gol melalui tendangan voli dari luar kotak penalti pada menit ke-42. Gol tersebut berawal dari skema lemparan ke dalam jauh yang mengarah ke kotak penalti China.

Gol itu menjadi gol pertama Kyrgyzstan di Piala Asia. Hal itu terasa istimewa karena dicetak oleh Akhilidin Israilov yang pernah merumput di Liga 1 2018.

Sampai berita ini dimuat, pertandingan masih berlangsung imbang 1-1 di babak kedua. China berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Pavel Matiash.

© psis.co.id
Akhlidin Israilov saat masih di PSIS Semarang. Copyright: psis.co.idAkhlidin Israilov saat masih di PSIS Semarang.

Akhlidin Israilov pernah memperkuat PSIS Semarang pada putaran pertama Liga 1 2018. Pemain Timnas Kyrgyzstan itu hanya bermain sepanjang 5 pertandingan sebelum akhirnya dilepas pada putaran kedua.

Ia dicoret pada paruh kedua karena dianggap minim kontribusi bagi tim. Selain itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu juga kerap dicadangkan oleh pelatih Vincenzo Annese karena tidak masuk dalam skema permainan tim.

Total ada dua alumni kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 yang bertanding di Piala Asia 2019. Kedua pemain itu ialah Akhlidin Israilov dan Ahmet Atayev.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Asia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

1.2K