Liga Indonesia

Eks Kapten Persija Bingung Tidak Ada Pemain Persib U-19 di Timnas Indonesia U-22

Senin, 7 Januari 2019 22:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© liga-indonesia.id
Bintang Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha yang dikepung pemain Persija Jakarta U-19 dalam laga final Liga 1 U-19 2018, Senin (26/11/18). Copyright: © liga-indonesia.id
Bintang Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha yang dikepung pemain Persija Jakarta U-19 dalam laga final Liga 1 U-19 2018, Senin (26/11/18).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 memanggil sebanyak 38 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada pekan ini, namun dari sekian banyak tidak ada satupun nama pemain dari Persib U-19. 

Menurut pelatih Persib U-19, Budiman, anak asuhnya ada yang sudah layak untuk bergabung dengan skuat Garuda minimal mengikuti tahapan seleksi. Karena, secara kualitas sudah tidak diragukan lagi. 

"Syafril Lestaluhu, kalau saya lihat dari pemain kemarin Persib U-19 dia sudah layak, Beckham (Top skor) kemudian Jardel sudah bisa, minimal kasih kesempatan seleksi," kata mantan kapten Persija Jakarta ini kepada INDOSPORT.com

Syafril menurut Budiman, selain membawa Persib U-19 juara juga meraih prestasi individu, karena terpilih sebagai pemain terbaik di Liga 1 U-19 2018. Sehingga, seharusnya Syafril bisa bergabung dengan Timnas, minimal dipanggil mengikuti seleksi. 

"Saya ingin kalau lihat dari prestasi Syafril dia pemain terbaik di Liga 19, kalau pemain terbaik harusnya jaminan masuk timnas. Karena yang menilai bukan dari kita tapi dari PSSI ada Om Danur, Om Sutan, kalau pemain terbaik tidak timnas gak usah ada penilaian itu," jelasnya. 

Budiman menuturkan, keputusan memanggil pemain ke Timnas Indonesia U-19 merupakan wewenang pelatih. Hanya saja, ia merasa heran Indra Sjafri jarang memberikan kesempatan kepada pemain dari Persib untuk berkostum Timnas Indonesia. 

"Saya heran dari dulu Indra Sjafri dari Bandung jangankan diambil ikut seleksi saja enggak," ucapnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
75%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%