Liga Indonesia

Alasan Ini yang Menguatkan Madura United Pilih Apparel Lokal Dibanding Merek Luar Negeri

Senin, 7 Januari 2019 21:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Annisa Zhafarina (COO Madura United, kiri) memaparkan alasan lebih memilih produk lokal. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Annisa Zhafarina (COO Madura United, kiri) memaparkan alasan lebih memilih produk lokal.

INDOSPORT.COM - Madura United memilih kebijakan berbeda dalam hal display timnya. Jika timmlain di Liga 1 berlomba-lomba menggandeng sponsor apparel luar negeri, tidak demikian dengan tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu.

Madura United lebih memilih untuk melanjutkan kerja sama dengan sponsor aparel lokal, yang sudah melekat kuat brand image-nya. Hal itu lantaran ini merupakan tahun ketiga kerja sama Madura United dengan apparel dari Bogor, Jawa Barat itu setelah tahun 2016 dan 2018 yang lalu.

"Iya benar, kami tetap kerja sama dengan apparel tahun lalu. Secara umum, hasilnya memuaskan kami," papar Chief Operating Officer Madura United, Annisa Zhafarina kala dihubungi INDOSPORT.com.

Ia pun memberikan alasan kuat dibalik pemilihan brand lokal dibanding luar negeri. Pasalnya, MU juga pernah merasakan suplai perlengkapan tim dari dua merek ternama dalam sejarah klub.

Kala turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013 silam, MU menggandeng merek tersohor asal Spanyol hingga satu tahun berikutnya. Sedangkan di tahun 2017, MU juga menjalin kerja sama dengan apparel ternama dari Jepang.

"Daripada membantu negara lain, ya lebih baik berkembang bersama produk lokal. Itu perimbangan kuatnya," tandas Nisa, yang merupakan putri dari Presiden MU, Aqsanul Qasasih.

Tak hanya itu, alasan lainnya juga merambah ke sisi teknis terutama kualitas jersey. Menurutnya, Jersey yang digunakan Zah Rahan dan kawan-kawan selama dibesut apparel lokal ini kualitasnya tidak jauh berbeda dengan aparel lainnya.

Madura United juga sudah merasakan imbas positif dari sisi bisnis dan marketing, melalui penjualan jersey yang dikemas eksklusif itu secara signifikan.

"Kualitas produknya membuat kami sangat percaya kepada mereka. Benar-benar membuat nyaman para pemain selama berlaga 90 menit di lapangan," ungkap Nissa.

"Klub sendiri sudah merasakan pemasukan dari sisi penjualan Jersey pada musim (2018) lalu, yang meningkat dibanding tahun sebelumnya (2016 dan 2017)," sambungnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

134