Liga Indonesia

Jadi Pemain Termuda di Timnas U-22, Ini Kata Pembobol Gawang UEA

Senin, 7 Januari 2019 14:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Dari 38 pemain yang dipanggil pelatih Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-22, ada satu nama yang menyita perhatian yakni Witan Sulaeman, lantaran menjadi pemain yang paling muda, yakni berusia 17 tahun.

Ia menjadi sekian banyak pemain jebolan Timnas Indonesia yang naik level atau promosi ke skuat Garuda Muda. Oleh sebab itu, Witan mengatakan sangat senang dengan kesempatan yang diberikan tim pelatih.

Ia menegaskan tidak canggung dengan rekan-rekannya yang berusia lebih tua dan berjanji akan memberikan penampilan terbaik saat sesi pemusatan latihan.

"Alhamdulillah bisa gabung. Seleksi ini suatu pengalaman berharga buat saya. Terus juga bisa ikut seleksi lagi dengan yang lebih senior lagi dibanding Timnas U-19 kemarin,” tandasnya.

“Enggak (minder) karena mereka respek ke saya dan saya juga respek ke mereka. Saya yang paling muda lagi dan akan bekerja keras supaya bisa lolos seleksi.”

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman berusaha menganmakan bola dari pemain Jepang Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTWitan Sulaeman berusaha mengamankan bola dari pemain Jepang.

“Semua pemain pasti bersaing, saya mungkin cuma usianya agak lebih jauh sedikit," lanjutnya.

Witan yang pernah membobol gawang Uni Emirat Arab pada Piala Asia U-19 2018 lalu mengatakan sudah melakukan persiapan selama libur sekolah beberapa waktu belakangan.

Oleh sebab itu, remaja kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu optimis bisa menembus skuat inti Timnas U-22.

"Kalau persaingan semua sama saja, karena semua mau masuk skuat inti. Dan waktu libur, saya latihan sendiri seperti joging," urai Witan.

Timnas U-22 sejatinya dipersiapkan untuk bertanding di Piala AFF U-22 yang berlangsung awal Februari mendatang di Kamboja.

Tak hanya itu, skuat Garuda Muda juga diproyeksikan untuk ambil bagian dalam kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret dan SEA Games 2018 pada akhir tahun di Filipina.

Ikuti terus berita sepak bola Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM