Liga Indonesia

Konsisten Bungkam, Arema FC Belum Akui Sudah Deal dengan 3 Pemain Lokal

Senin, 7 Januari 2019 21:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC masih konsisten untuk terus bungkam perihal strategi transfernya kepada media. Padahal, beragam spekulasi yang kian berkembang sudah mendekati pada kebenarannya.

Seperti soal perburuan pemain lokal guna membenahi kekuatan tim, Arema FC masih belum mau membuka panjang lebar. Dengan strategi transfer secara diam-diam, Arema FC disinyalir sudah deal dengan tiga pemain lokal yang juga berkiprah di Liga 1.

"Pemain lokal? Saya pikir, tim pelatih yang lebih tahu tentang kebutuhan tim ini. Ditunggu saja ya," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat dikonfirmasi awak wartawan di Malang.

Dari informasi yang dihimpun INDOSPORT.com, tiga pemain itu menempati tiga posisi berbeda. Satu di antaranya ketiga pemain baru itu adalah Sandy Firmansyah, kiper yang musim lalu membela Sriwijaya FC, dan menjadi proyeksi dalam komposisi tiga penjaga gawang Arema FC.

Dua nama lainnya mengisi lini pertahanan. Yaitu Rahmat Latief yang pernah membela Borneo FC, PSM Makassar maupun Persebaya Surabaya, serta Ikhfanul Alam yang tahun lalu berkiprah di Liga 2 bersama Persiba Balikpapan dan PSIR Rembang.

Sedangkan Satu nama sudah dipastikan bukan sebagai pemain baru Arema, yaitu Wasyiat Hasbullah yang sudah direkrut Kalteng Putra setelah mengakhiri kebersamaan dengan PSM Makassar.

Kendati demikian, manajemen Arema FC tetap konsisten bungkam, termasuk mengakui kesepakatan dengan tiga pemain tersebut. Padahal, ketiganya terindikasi masuk ke dalam kebutuhan tim, setelah hengkangnya Srdjan Ostojic (kiper) dan Purwaka Yudi (bek), serta belum deal nya perpanjangan kontrak dengan Bagas Adi Nugroho (bek).

"Semua akan jelas siapa saja pemain di tim ini saat latihan pertama tanggal 10 Januari nanti," manajer kelahiran Madiun, Jawa Timur itu memaparkan.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

66