Liga Indonesia

Akhirnya Manajemen Persebaya Terima Surat Pemanggilan Dua Pemainnya ke Timnas

Senin, 7 Januari 2019 02:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Candra Wahyudi saat bertemu perwakilan Bonek. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Candra Wahyudi saat bertemu perwakilan Bonek.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya melalui manajer mereka, Candra Wahyudi membenarkan jika dua pemainnya yakni Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto dipanggil ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan. 

Rencananya kedua pemain itu bakal bergabung dengan pemain lainnya pada Senin (07/01/19). Pengumuman tersebut disampaikan Candra Wahyudi di sela-sela acara Meet The President dengan BonekmanIa di Nur Pacific restoran.

"Ya, kami (manajemen) sudah menerima surat dari PSSI untuk pemanggilan kedua pemain itu. Mereka jadwalnya tanggal 7 Januari 2019 nanti ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan," ujar Candra Wahyudi.

Jika kedua pemain itu pergi untuk memenuhi panggilan Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22. Secara otomatis keduanya melewatkan latihan perdana Persebaya Surabaya yang rencananya bakal digelar pada Kamis (10/01/19) nanti dan langsung dipimpin Djadjang Nurdjaman.

Lantas saat disinggung tentang kontrak Osvaldo Haay di Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi mengatakan sampai saat ini manajemen Bajul Ijo terus melakukan negosiasi perpanjangan kontrak. 

"Kami terus melakukan pendekatan dengan Osvaldo," katanya singkat.

Jika kontrak belum di perpanjang kenapa PSSI bisa memanggil Osvaldo Haay lewat Persebaya. Candra menuturkan jika PSSI itu memanggil Osvaldo melalui Persebaya, sebab pemain asal Papua itu bermain terakhir untuk Persebaya Surabaya.

Sementara itu adakah niatan dari manajemen Bajul Ijo untuk memberikan dedline kepada Osvaldo Haay. Candra menjawab tidak memberikan dedline.

"Harusnya PSSI itu yang diberikan dedline kapan jadwal kompetisi liga dimulai lagi," tutupnya.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

46