Liga Indonesia

Septian David Maulana, Pilih Barito Putera atau PSIS Semarang?

Senin, 7 Januari 2019 11:57 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Septian David Maulana, bintang Timnas Indonesia Copyright: © Getty Images
Septian David Maulana, bintang Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Saga transfer winger Timnas Indonesia, Septian David Maulana masih kencang. Teka-teki ke mana pemain berusia 23 tahun itu bakal berlabuh musim depan masih jadi perbincangan hangat. Dua klub yakni Barito Putera dan PSIS Semarang disebut-sebut menjadi pilihan Septian untuk musim depan.

Barito Putera muncul sebagai calon kuat untuk mendapatkan tanda-tangan sang pemain. Meski tak secara langsung, INDOSPORT mendapatkan informasi jika rekan satu timnya di Mitra Kukar, Bayu Pradana sedang menjalin negosiasi dengan manajemen tim berjulukan Laskar Antasari.

Bayu dan David dikabarkan selama ini memang satu paket untuk memperkuat sebuah klub. Belum lagi, keduanya juga sudah mengenal suasana di Pulau Kalimantan, sehingga proses adaptasi lebih mudah.

"Selain kami penjajakan terus, Bayu juga berkomunikasi dengan Barito Putera. Namun sejauh apa perkembangannya, kami belum tahu," ungkap salah satu manajer tim Liga 1 kepada INDOSPORT, Senin (07/01/19).

Selain Barito Putera, PSIS Semarang juga santer dikaitkan dengan mantan pemain Timnas U-19 tersebut. Maklum, David merupakan jebolan tim PSIS Junior. Keluarga besarnya juga tinggal di Kota Lumpia.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, tak menampik jika pihaknya terus menggelar komunikasi intensif dengan sang pemain. Apalagi saat pulang ke Semarang, David sering bertemu dengan pengurus tim kebanggaan masyarakat Semarang itu.

"Sejauh ini komunikasinya cukup positif apalagi David kan memang produk kami dulu. Namun belum ada keputusan apapun dan kami masih melakukan penjajakan ke dia," tegas pria yang akrab disapa Liluk itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

102