Bola Internasional

Tak Berguna Lagi, Barcelona Siap Buang Rekan Ronaldo ke Klub Inggris

Senin, 7 Januari 2019 07:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© express.co.uk
Andre Gomes, pemain Barcelona Copyright: © express.co.uk
Andre Gomes, pemain Barcelona

INDOSPORT.COM - Barcelona kini tengah mencuci gudang skuatnya di bursa transfer Januari. Hal ini dilakukan Barca demi mengisi posisi lowong bagi sejumlah pemain yang juga dibidik untuk bisa bergabung.

Andre Gomes adalah salah satu nama yang disebut bakal dilepas oleh kubu klub Catalan. Saat ini pemain Timnas Portugal tersebut tengah dalam masa pinjaman ke Everton.

Gomes pun seperti dilaporkan Marca (06/01/19) sudah meminta Barca untuk melepasnya secara permanen. Pasalnya sejak didatangkan dari Valencia di tahun 2016 lalu, Gomes tak mendapat ruang di skuat utama sejak kedatangan Ernesto Valverde.

Barca sendiri sudah memberikan lampu hijau kepada Everton untuk mempermanenkan gelandang tak bergunanya tersebut. Hanya saja, Everton diwajibkan untuk menebus Gomes seharga 22 juta pounds atau setara dengan Rp400,2 miliar.

Kehadiran Gomes di kubu Merseyside biru sendiri membawa perubahan signifikan. Gomes juga mendapatkan jam bermain reguler seperti yang diharapkannya.

Kini, tinggal menunggu kemauan Everton untuk sudi menebusnya dari Barca. Apalagi Barca juga ingin segera melepas Gomes di bursa Januari ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT