Bursa Transfer

Terungkap, Manchester City Hanya Berani Tawar Lionel Messi Kurang dari Rp1 Triliun

Senin, 7 Januari 2019 14:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© GETTYIMAGES
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © GETTYIMAGES
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM Manchester City rupanya pernah menginginkan jasa Lionel Messi dan menawarkan nilai transfer kepada Barcelona dengan harga yang cukup murah untuk pemain sekelas superstar Argentina ini. City 'hanya' berani menawar Messi dengan harga kurang dari Rp1 triliun.

Menurut laporan The Sun, tawaran bernilai 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp896 miliar tersebut terjadi ketika Sheikh Mansour hendak mengambil alih klub pada tahun 2008.

Pengusaha Timur Tengah ini sempat mengajukan syarat hanya mau mengambil alih jika Manchester City mampu mendatangkan satu pemain megabintang pada bursa transfer musim panas.

Kesepakatan tersebut terjadi tepat 24 jam sebelum bursa transfer musim panas akan berakhir. Situasi ini kemudian membuat CEO Manchester City saat itu, Garry Cook kelabakan mencari kandidat superstar yang sesuai.

Di tengah situasi yang memanas, Cook tanpa sengaja menyetujui ide untuk melamar Messi yang merumput di Barcelona. Namun, Cook tidak menyadari bahwa ia meremehkan salah satu klub terbesar di dunia dengan mengajukan tawaran murah.

Sontak tawaran tersebut langsung ditolak mentah-mentah oleh Blaugrana. Gagal merekrut Messi, akhirnya Manchester City beralih dengan menandatangani Robinho di deadline bursa transfer kala itu.

Penyerang asal Brasil itu tampil apik di musim pertamanya untuk Manchester City, dengan menorehkan 13 gol di Liga Inggris. Namun, bakatnya mulai memudar di bakat kedua dan dia mengalami paceklik gol hingga akhirnya dilepas ke AC Milan.

Robinho memainkan 41 pertandingan liga selama masa baktinya di Etihad Stadium.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT