Bola Internasional

Tolak Jadi Pelatih Benfica, Mourinho Ingin Kembali ke Real Madrid?

Senin, 7 Januari 2019 07:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

INDOSPORT.COM – Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, dilaporkan menolak tawaran untuk menjadi pelatih klub asal Portugal, Benfica, demi menanti pekerjaan di Real Madrid.

Sesuai yang dilaporkan oleh 90min, Mourinho didekati oleh mantan klubnya Benfica, usai mereka mencari manajer baru setelah pemecatan Rui Vitoria, namun pria yang dijuluki The Special One menolaknya.

Hal yang membuat perekrutannya tak mudah ialah ia biasa digaji senilai Rp6,6 miliar per minggu di Old Trafford. Sebuah angka yang sulit dijangkau oleh klub lain.

Selain itu, Mourinho telah dilaporkan bahwa ia ingin kembali ke Santiago Bernabeu untuk menjadi juru taktik Real Madrid. Meskipun ada keengganan dari beberapa pemain senior untuk bertemu dengannya kembali.

Meski kini sedang menganggur, tidak ada keraguan bahwa pelatih berusia 55 tahun itu adalah salah satu manajer paling sukses sepanjang masa. Mourinho memenangkan delapan gelar liga, dua Liga Champions, dan sejumlah penghargaan selama bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United.

Jika ia tak jadi kembali ke Spanyol maka dipastikan Jose Mourinho memutuskan akan bersua lagi dengan tim yang juga pernah ia latih, Porto. Usai pernah mengungkapkannya dalam sebuah wawancara.

"Jika saya ingin memiliki pekerjaan yang mudah, saya akan tinggal di Porto, di mana terdapat kursi biru yang indah, trofi Liga Champions, Tuhan bersama saya, dan jati diri saya,” tutur Mourinho.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM