Bola Internasional

Piala Asia 2019: Top Skor Asian Games Bawa Korea Selatan Kangkangi Filipina!

Senin, 7 Januari 2019 23:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© AFC
Korea Selatan vs Filipina di Piala Asia 2019. Copyright: © AFC
Korea Selatan vs Filipina di Piala Asia 2019.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Asia 2019 telah memasuki hari ketiga babak penyisihan grup, dan pada malam ini (07/01/2019) terdapat beberapa pertandingan sengit yang salah satunya adalah laga antara Korea Selatan vs Filipina.

Bertanding di Rashid Al-Maktoum Stadium, Korea Selatan yang tampil tanpa bintang utamanya Son Heung-min masih mampu tampil dominan atas sang lawan dari Asia Tenggara, Filipina.

Tercatat tim berjuluk taeguk warriors tersebut menguasai 82% penguasaan bola atas Filipina, dan mampu melepaskan 16 tendangan dengan 5 di antaranya tepat mencapai target.

Sedangkan Filipina yang hanya mampu menyerang melalui serangan balik cuma bisa melepaskan 6 tembakan, yang dua diantaranya tepat sasaran.

Meski terus menyerang namun hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta, dan kedua tim masuk ruang ganti dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Memulai babak kedua, Korea Selatan yang memang mendominasi sepanjang laga kembali menciptakan sejumlah peluang berbahaya hingga akhirnya Hwang Ui-jo mampu menjadi pahlawan dengan gol semata wayangnya.

Top skor Asian Games 2018 tersebut mampu memaksimalkan umpan tarik dari rekanya yang melakukan akselerasi dari sektor kiri pertahanan Filipina, dengan satu sepakan keras bola mampu masuk kedalam gawang Michael Falkesgaard.

Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, dan membuat Korea Selatan memenangi laga perdana babak penyisihan Grup Piala Asia 2019 sekaligus membuat mereka menduduki peringkat dua klasemen grup C.

Terus Ikuti Perkembangan Piala Asia 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%