Bola Internasional

Usai Berkarier di Asia, Klub Turki Siap Selamatkan Karier Mantan Rekan Essien

Senin, 7 Januari 2019 03:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
John Obi Mikel, kapten Nigeria di Piala Dunia 2018 dalam laga melawan Islandia. Copyright: © Getty Images
John Obi Mikel, kapten Nigeria di Piala Dunia 2018 dalam laga melawan Islandia.

INDOSPORT.COM - Setelah 13 tahun menjalani karier di Eropa, John Obi Mikel sempat memilih melanjutkan karier di Asia. Tianjin Teda sempat menjadi pelabuhan karier dari Obi Mikel usai meninggalkan Chelsea.

Namun karier kapten Timnas Nigeria ini di China tak sepanjang masa indahnya di Chelsea. Mikel kemudian memutuskan kontraknya dengan Tianjin dan berharap untuk bisa kembali bermain di Eropa.

Fenerbahce seperti dikutip dari Fanatik (06/01/19) disebut siap menampung mantan rekan Michael Essien di Chelsea tersebut. Bahkan klub asal Turki ini sudah melakukan pertemuan dengan agen dari Obi Mikel untuk bernegosiasi.

Kini tinggal menunggu konfirmasi dari staf pelatih apakah Obi Mikel akan masuk dalam rencana Fenerbahce di sisa musim ini. Jika mendapat lampu hijau, maka kesempatan untuk bisa bermain di Eropa bisa terbuka kembali bagi Obi Mikel.

Pemain asal Nigeria ini sendiri sebenarnya masuk dalam sejarah Tianjin. Pasalnya saat didatangkan, Obi Mikel menjadi pemain termahal yang pernah dibeli klub tersebut.

Pemain berusia 31 tahun ini merapat ke Liga Super China tahun lalu. Bersama Tianjin, Obi Mikel mencatatkan 31 penampilan serta mencetak 3 gol dan 3 assists.

Ikuti Terus Berita Bola Internasional dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%