Liga Inggris

Vidic Ungkap 2 Nama Pemain yang Menjadi Lawan Terberatnya Selama 16 Tahun

Senin, 7 Januari 2019 12:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sport Bible
Legenda Manchester United, Nemanja Vidic. Copyright: © Sport Bible
Legenda Manchester United, Nemanja Vidic.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Nemanja Vidic, mengatakan ada dua pemain yakni Fernando Torres dan Didier Drogba sebagai lawan terberatnya berkarier di dunia sepak bola selama 16 tahun.

Meskipun menjadi salah satu bek terbaik yang pernah menghiasi Premier League, reputasi Vidic sering ternoda oleh Fernando Torres selama duel sengit antara Manchester United dengan Liverpool.

Vidic dikeluarkan dari lapangan saat Liverpool menang 4-1 atas Setan Merah di Old Trafford pada musim 2008/09. Ia meyakini laga ini adalah satu-satunya yang menjadi pertandingan terberatnya melawan Torres.

Namun menurut Vidic, Drogba lebih memberinya tantangan yang paling berat, sementara Sergio Aguero dan Luis Suarez adalah pemain terbaik yang pernah ia lawan.

"Orang-orang mengatakan: 'Anda menghadapi pertandingan yang sulit melawan Torres', tetapi itu hanya satu pertandingan. Saya berusaha untuk menguasai bola tetapi saya berubah pikiran dan mencoba meneruskan ke Edwin (van der Sar). Saya salah menilai jarak dan Torres mencetak gol,” kata Vidic.

"Drogba lebih keras. Torres selalu menciptakan peluang untuk mencetak gol, tetapi Drogba menyulitkan Anda selama pertandingan penuh. Drogba secara fisik yang paling sulit ditaklukkan, (Luis) Suarez dan (Sergio) Aguero adalah yang terbaik,” tambahnya kepada FourFourTwo.

Dan jangan lupa, Drogba adalah satu-satunya striker yang cukup berani untuk memukul Vidic, membuat dirinya dikeluarkan dari lapangan selama final Liga Champions 2008 karena menampar wajah pemain Serbia itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.3K