Liga Indonesia

Absen Latihan di Timnas U-22, 3 Pemain Ini Dapat Garansi 'Aman' dari Indra Sjafri

Selasa, 8 Januari 2019 15:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Yoga Pratama (tengah) saat jalani tc bersama Timnas U-22 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Yoga Pratama (tengah) saat jalani tc bersama Timnas U-22

INDOSPORT.COM - Lima pemain dilaporkan masih absen pada pemusatan latihan hari kedua Timnas Indonesia U-22, Selasa (08/01/19) di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Meski absen, namun para pemain sepak bola Indonesia ini tetap mendapatkan garansi 'aman' dari Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri.

Lima pemain yang absen di latihan Timnas U-22 adalah Osvaldo Haay, Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan Firza Andika yang belum bisa datang karena memiliki alasan yang berbeda.

Kendati demikian, pelatih Indra Sjafri mengatakan tidak khawatir dengan absennya para pemain tersebut. Ia bahkan menjamin jika ada tiga pemain yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, terutama yang saat ini bermain di luar negeri yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Walian dan Saddil Ramdani.

"Kita komunikasi baik dengan klub mereka, kapan dia harus datang nanti kita akan bersurat," katanya.

"Sekarang kan pemain (luar negeri) lagi preseason sama dengan kita. Dan saya tahu Sadiil, saya tahu Egy, dan saya tahu Ezra. Yang di seleksi itu kan yang tidak tahu (kualitas permainannya. Jadi silahkan dia (pemain luar negeri) nyaman disitu untuk bisa juga melakukan persiapan untuk kondisi yang lebih baik disana," imbuhnya.

Meski sudah mengetahui kemampuan Egy, Ezra dan Saddil, Indra Sjafri menyatakan tidak lantas memasukan ke skuat utama Piala AFF U-22 yang akan diikuti pada Februari nanti di Kamboja. Ia akan terlebih dahulu memantau perkembangan tiga pemain itu sehingga bisa menentukan keputusan akhir siapa saja yang akan dibawa.

"Oh iya. Gak mungkin saya seleksi lagi (tiga pemain di atas) karena ya tahu persis siapa mereka. Tapi belum tentu juga kalau masuk skuat (utama). Jadi saya tetap mengamati mereka sama seperti yang disini. Saya lebih baik mengambil sikap dia pre season di klubnya," lanjut Indra.

Indra Sjafri mengaku semua pemain yang dipanggil pada pemusatan latihan kali ini sudah menunjukan kemampuan sesuai dengan harapannya. Akan tetapi, para pemain harus berusaha lebih keras, sebab pelatih 55 tahun itu memilih yang terbaik dari terbaik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-22 Lainnya di INDOSPORT 
 

867