Liga Indonesia

Aktif! Ini 3 Klub Liga 1 yang Mulai Lakukan Seleksi Pemain

Selasa, 8 Januari 2019 13:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso

INDOSPORT.COM – Tiga klub kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, mulai melakukan seleksi pemain baru secara terbuka menghadapi kompetisi sepak bola musim 2019.

Setiap tim Liga 1 memiliki caranya masing-masing dalam berburu pemain. Ada yang langsung membidik dengan cara bernegosiasi, ada pula yang menempuh jalur senyap.

Madura United menjadi salah satu klub yang paling terlihat aktif merekrut pemain baru. Tim berjuluk Laskar Sape Kerap itu sudah mendatangkan tiga penggawa Timnas Indonesia, antara lain Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Muhammad Ridho Djazulie.

Sementara itu, Persib Bandung menjadi tim yang diam-diam menghanyutkan dalam bursa transfer pemain. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono.

"Mungkin masing-masing tim punya caranya sendiri. Tapi insya Allah kita mengupayakan yang terbaik untuk tim ini," kata Kuswara dikutip dari situs berita ANTARA.

"Pokoknya kita mencari format terbaik sesuai rekomendasi pelatih. Tapi kan setiap langkah kita tidak harus disampaikan. Kita memilih untuk mengumumkannya saat keputusan final nanti.”

Sudah ada tiga klub Liga 1 yang menjalankan seleksi terbuka untuk mencari pemain. Meski terbilang konvensional, cara ini masih dianggap menghasilkan untuk mendapat pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%