Bola Internasional

Beda dengan Bima Sakti, Pelatih Timnas Malaysia Perpanjang Kontrak hingga 2020

Selasa, 8 Januari 2019 14:57 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berbeda dengan Bima Sakti yang diturunkan dari kursi pelatih Timnas Indonesia senior, Tan Cheng Hoe tetap dipertahankan induk sepak bola Malaysia (FAM) sebagai juru latih.

Tan Chen Hoe mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI-nya Malaysia selama dua tahun. Ia akan menangani skuat Harimau Malaya hingga 2020.

Artinya, pelatih yang sukses membawa Malaysia ke final Piala AFF 2018 itu akan kembali menukangi tim Negeri Jiran pada ajang Piala AFF 2020.

Kontrak Tan Chen Hoe berakhir setelah Piala AFF lalu. Pelatih berusia 51 tahun itu sempat dilirik klub kasta kedua Liga Primer Malaysia, Perlis FA, sebagai direktur teknik.

Menggantikan Nelo Vingada pada tahun 2017, Tan Chen Hoe sukses membawa perubahan bagi permainan Timnas Malaysia. Mereka tidak terkalahkan di laga kandang pada Piala AFF 2018 lalu.

Malaysia mampu tampil impresif dengan mengandalkan build up serangan dari bawah, umpan satu-dua, dan penguasaan bola. Sayangnya, tim Negeri Jiran gagal meraih gelar kedua mereka setelah kalah dari Vietnam dengan agregat skor 2-3.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM