Bola Internasional

Termasuk Saddil Ramdani, ini Daftar Pemain Indonesia yang Pernah Tampil di Liga Malaysia

Selasa, 8 Januari 2019 01:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Abdul Rozak/perselafootball.com
Saddil Ramdani dipasikan tidak berkarir di Persela pada musim 2019 Copyright: © Abdul Rozak/perselafootball.com
Saddil Ramdani dipasikan tidak berkarir di Persela pada musim 2019

INDOSPORT.COM - Bergabungnya Saddil Ramdani ke Pahang FA, menjadikannya sebagai pemain Indonesia ke-20 yang pernah bergabung ke Liga Malaysia sepanjang sejarah. Lantas siapa sajakah pemain Indonesia lain yang pernah tampil di kompetisi negeri Jiran tersebut?

Teka-teki pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani terkait masa depan kariernya di musim depan akhirnya terjawab sudah, usai Pahang FA (salah satu klub Liga Malaysia) meresmikan pemain berusia 20 tahun tersebut sebagai rekrutan anyarnya.

Kepastian tersebut dipublikasikan langsung oleh pihak Pahang FA melalui laman resmi klub, dimana pelatih Pahang FA disebut membawa seluruh pemainnya dalam latihan perdana di Thailand, termasuk Saddil Ramdani yang menjadi rekrutan anyar.

"Ini adalah kesempatan terbaik bagi pelatih Dollah Saleh, untuk menguji kemampuan para pemainnya termasuk menyatukan chemistry antara pemain asing dan lokal," tulis Pahang, dalam situs resminya.

"Selain pemain lama yang dipertahankan, klub juga membawa dua pemain asing baru yaitu Darryl Herold Goulon dari Perancis dan Saddil Ramdani pemain muda dari Indonesia," tambahnya.

Dengan resmi bergabungnya Saddil Ramdani ke klub Liga Malaysia, maka hingga saat ini telah tercatat 20 pemain yang pernah bermain di kompetisi sepak bola negeri Jiran tersebut.

Nama pemain Indonesia pertama sekaligus pelopor pemain Tanah Air yang hijrah ke Malaysia adalah Ristomoyo Kassim, dimana mantan pemain Timnas di ajang Kualifikasi Piala Dunia 1986 tersebut di boyong Selangor FA pada musim 1986.

116