Liga Indonesia

Dedi Kusnandar Diprediksi Bisa Tampil di Liga 1 2019

Selasa, 8 Januari 2019 00:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Arif Rahman
Dedi Kusnandar, pemain Persib. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Dedi Kusnandar, pemain Persib.

INDOSPORT.COM - Fisioterapis tim sepak bola Persib Bandung, Benediktus Adi Prianto memprediksi Dedi Kusnandar bisa kembali meruput di kompetisi kasta tertinggi, Liga 1 2019. 

Hanya saja, kemungkinan besar pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini baru bisa kembali bermain secara normal pada Mei mendatang. 

Pasalnya, saat ini Dado sapaan akrabnya masih menjalankan program pemulihan, setelah sebelumnya mengalami patah tulang fibula yang didapat pada pertandingan tandang Liga 1 2018 di Makassar. 

"Kalau kompetisi mulai Mei, ya kalau semua berjalan lancar, mudah-mudahan sudah bisa main. Kalau memang kompetisinya bergulir Mei," kata Beni sapaan akrabnya, Senin (07/01/19). 

Beni menuturkan, kondisi cedera yang dialami Dado saat ini sudah berangsur-angsur membaik. Pasalnya, pemain yang sempat menjabat sebagai kapten Timnas U-23 ini sangat rajin menjalankan program pemulihan. 

"Sekarang sudah masuk di Minggu ke-10 sekitar dua bulan setengah, jadi kita masih fokus untuk pembesaran masa otot, penguatan ototnya lagi," ungkap Beni. 

Selain itu, Beni bersama Dokter tim Persib sudah mempersiapkan program, untuk menghilangkan trauma pasca cedera, dan diharapkan hal tersebut tidak berlangsung lama. 

"Kemudian untuk mengembalikan kepercayaan diri dia lagi. Sebab dari berapa gerakan, setelah cedera, pasti ada susah jalan dan lari. Jadi kita kembalikan juga kepercayaan dirinya, jadi ketika nanti mau balik lagi ke lapangan traumatiknya tidak tinggi. Memang masih ada, tapi lama-lama juga hilang," jelasnya. 

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%