Liga Indonesia

Kalahkan AS Roma, Persib Bandung Klub Sepak Bola Paling Populer

Selasa, 8 Januari 2019 13:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© persib.co.id
Maskot Persib Bandung, Prabu. Copyright: © persib.co.id
Maskot Persib Bandung, Prabu.

INDOSPORT.COM - Jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 dimulai, ada kabar baik. Yaitu Persib Bandung yang ternyata mengalahkan AS Roma untuk kategori klub populer di dunia.

Persib Bandung sukses menjadi klub paling populer menurut rilis dari The Global Digital Football Study, yang dilakukan oleh media sport asal Jerman, Result Sports.

The Global Digital Football Study dirilis setiap dua kali dalam setahun, dan baru saja mengeluarkan hasil per Januari 2019, tepat tanggal 04 Januari 2019.

Hasilnya adalah, Persib Bandung paling unggul di benua Asia untuk jumlah follower di media sosial, dengan total 15 juta pengikut.

Facebook menjadi yang terbesar menyumbang jumlah follower Persib Bandung dengan sebanyak 9 juta pengikut.

Sementara dua platform media sosial, Twitter dan Instagram resmi Persib, masing-masing memiliki 3 juta dan 2 juta follower.

Ada juga di akun YouTube resmi milik Persib Bandung, yang sudah menyentuh sebanyak 250 ribu subscriber/pelanggan. 

© persib.co.id
Klub dengan Follower Terbanyak. Copyright: persib.co.idKlub dengan Follower Terbanyak.

Dengan hasil ini, Persib Bandung berada di urutan ke-23 untuk klub populer di dunia. Mengalahkan AS Roma yang punya total 14 juta pengikut.

Berada di urutan ke-23, Persib Bandung juga menjadi klub terpopuler di Asia. Selain AS Roma, Maung Bandung juga unggul tipis dari River Plate.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

623